nusabali

10 Formasi Tenaga Teknik Lowong Pelamar Masih Kosong

PAM Tirta Sanjiwani Buka Rekrutmen Karyawan

  • www.nusabali.com-10-formasi-tenaga-teknik-lowong-pelamar-masih-kosong

Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sanjiwani Gianyar kesulitan merekrut pegawai dengan latar belakang teknik.

GIANYAR, NusaBali

Terbukti dari rekrutmen pegawai yang digelar beberapa waktu lalu, dari 147 pelamar hanya 16 orang yang memenuhi syarat. Padahal kuota yang dibutuhkan 26 pegawai. Sehingga, masih ada 10 lowongan tenaga teknik.  

Direktur Utama PAM Tirta Sanjiwani Gianyar I Made Sastra Kencana menjelaskan seleksi pegawai yang dilakukan tahun 2019 lalu belum bisa penuhi kuota yang ditetapkan. Karena sejumlah peserta yang ikut seleksi tidak lulus dalam tes kompetensi dasar. “Tidak ada yang memenuhui syarat pengoperasian mesin mekanik. Bahkan listrik dasar saja tidak ada yang tahu, bagaimana bisa kami pekerjakan mereka,” jelasnya, Selasa (4/2).

Maka dari itu, Sastra Kencana mengaku tahun ini akan dibuka kembali seleksi agar dapat mengisi 10 posisi yang kosong. Jika memungkinkan,  pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa SMK di Gianyar. Karena dari siswa yang berprestasi khususnya dalam pengoperasian listrik dasar dapat dipertimbangkan. “Bisa langsung saja ambil rangking satu atau dua. Karena di bagian ini kan tidak bisa asal terima pegawai. Harus sesuai kompetensi. Mengingat kelistrikan untuk PAM ini beda dengan kelistrikan biasa yang ada di rumah-rumah,” jelasnya.

Menurutnya, bekerjasama dengan sekolah SMK akan dilakukan untuk memperkenalkan dunia kerja mekanik di Gianyar. Mengingat di Gianyar kebanyakan sekolah pariwisata. Sehingga perlu dirasa memperkenalkan adanya dunia kerja mekanik. “Saya mencoba memperkenal dunia mekanik di Gianyar. Banyak yang belum membidik dunia usaha lain, seperti mekanik, sehingga kami kekurangan SDM,” imbuh Sastra Kencana.*nvi

Komentar