nusabali

Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-kompor-rumah-ludes-terbakar

Sebuah rumah di Jalan Cemara VI/127, Banjar Sapta Bumi, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar, Barat dilalap api, pada Selasa (4/3) pukul 08.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Rumah 4 kamar milik Ni Ketut Sukasih, 68 ini terbakar akibat lupa mematikan kompor gas saat ditinggal pergi.

Informasi dari warga di lapangan menyebutkan saat terjadi kebakaran di dalam rumah hanya ada Ketut Sukasih. Sebelum kebakaran terjadi Ketut Sukasih memasak sesuatu di dapur. Belum selesai memasak dia pergi bersih rumput taman bunga depan pagar rumah. Sementara kompornya masih menyala.

Diduga karena faktor usia Ketut Sukasih lupa kalau sebelumnya dirinya memasak sesuatu. Dirinya baru sadar ketika ada warga sekitar teriak ada kepulan asap di atap rumahnya. Pada saat itulah baru dia sadar kalau dirinya lupa mematikan kompor di dapurnya.

"Pada saat diketahui api sudah besar. Katanya pemilik rumah itu lupa matikan kompor saat ditinggal bersih rumput di depan pagar rumah. Warga hanya bisa menyelamatkan sebuah mobil dan 2 buah motor yang diparkir di garase," tutur seorang warga di TKP.

Sementara Kepala Dusun Banjar Cemara Agung, Putu Galung Astika selaku mengatakan saat dirinya bersama warga lain tiba di TKP api paling besar di kamar tamu. Selain itu api juga menjalar ke 3 ruangan lainnya. "Saya tidak tahu apa penyebabnya. Saat saya tiba api di ruangan tamu sudah sangat besar," tuturnya.

Untungnya 5 unit mobil pemadam kebakaran  cepat tiba di TKP. Api yang menghanguskan rumah tersebut berhasil dijinakkan pada pukul 09.15 Wita. "Hanya rumah ini yang terbakar. Untungnya tim padam cepat tiba sehingga rumah di sekitar ini bisa diselamatkan. Seisi rumah ini sebagian besar ludes," tandasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar mengatakan kebakaran itu diduga akibat lalai dari pemilik rumah. Di mana kompor gas lupa dimatikan saat ditinggal ke luar rumah. "Kebakaran itu sudah ditangani. Tidak ada korban jiwa. Hanya saja sebagian besar isi rumah terbakar," tuturnya singkat. *pol

Komentar