nusabali

Hari Ini, 9 Pejabat Eselon II Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-hari-ini-9-pejabat-eselon-ii-dikukuhkan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan melantik 70 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Klungkung, di ruang Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (5/2) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali

Dari 70 pejabat ini, sembilan orang diantaranya pejabat eselon II yang dikukuhkan kembali pada jabatan semula. Pengukuhan kembali itu karena masa jabatannya sudah lima tahun.  

Sembilan pejabat eselon II itu yakni Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Komang Susana. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gede Kusumajaya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Klungkung I Wayan Sudiarta, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) I Komang Dharma Suyasa. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan  Anak Agung Ngurah Kirana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) I Wayan Suteja, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Ni Made Adi Swapatni, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) I Wayan Wasta. Kepala Pelaksana Badan Pelanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Klungkung I Putu Widiada.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga (Disbudpora) Klungkung kini kosong. Kaerna pejabatnya, Nengah Sudiarta, pensiun per 31 Desember 2019. Untuk sementara, posisi Kadisbudpora ini diisi Plt oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Citrawati. Sesuai ketentuan, pengisian jabatan eselon II (Disbudpora,Red)  harus melalaui pelamaran.

Sejumlah pejabat yang akan dimutasi maupun dilantik sudah menerima surat undangan,  seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gede Kusumajaya. “Saya sudah menerima suratnya, kebetulan saya sudah lima  tahun bertugas di sini,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Klungkung I Komang Susana, juga mendapat surat undangan pelantikan Rabu ini. Dia enggan menjelaskan posisi pejabat eselon lain dalam pelantikan nanti. “Nanti lihat saja pada saat pelantikan (Rabu ini,Red),” ujar Susana.

Pejabat eselon II, III dan IV yang akan dilantik (kecuali sembilan pejabat eselon II yang dikukuhka kembali,Red)  yakni untuk pengisian jabatan kosong yakni sembilan jabatan kosong eselon III dan 15 jabatan eselon IV, sisanya ada yang bergeser. *wan

Komentar