nusabali

Hajar City, Spurs Muluskan Jalan Liverpool untuk Juara

  • www.nusabali.com-hajar-city-spurs-muluskan-jalan-liverpool-untuk-juara

Tottenham Hotspur membuka jalan Liverpool menuju gelar juara Premier League.

LONDON, NusaBali

Kini The Reds hanya berjarak enam kemenangan dari tahta Premier League. Manajer Spurs Jose Mourinho pun mengatakan Liverpool bakal juara. Menurutnya, perebutkan gelar sudah selesai.

Ya, Spurs mengalahkan Manchester City 2-0, pada pekan ke-25 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (3/2) dinihari Wita. Pada laga itu,  City sejatinya tampil dominan dengan 67 persen ball possession dan melepaskan 18 tembakan, lima di antaranya on target. Bahkan City punya peluang cetak gol lewat penalti yang gagal dituntaskan Ilkay Gundogan. Juga setidaknya dua kali peluang City membentur tiang gawang Spurs.

Sedangkan Spurs dipaksa tampil lebih banyak bertahan dengan hanya membuat tiga tekanan sepanjang 90 menit. Tapi, dari tiga tembakan tepat sasaran Spurs itu, dua diantaranya berbuah gol, yang dicetak Steven Bergwijn di menit ke-63 dan Son Heung-min di menit ke-71.

City pun kalah 0-2 dan membuat mereka gagal memangkas jarak 22 poin dengan Liverpool di puncak klasemen. Saat jumpa pers, Mourinho pun langsung ditanya perihal peluang juara Liverpool, dia menjawab dengan santai.

"Saya sudah punya feeling di awal November (Liverpool akan juara-red). Liverpool adalah tim yang fantastis. Punya pemain yang fantastis, dan pelatih yang fantastis,," ujar Mourinho, dilansir detikSport dari situs resmi Tottenham Hotspur.

Kini, City tertinggal 22 poin dari Liverpool. Meski menyisakan 13 laga lagi, jarak tersebut terbilang sangat jauh dan sangat sulit dikejar City. Apalagi performa Liverpool sejauh ini juga terbilang stabil karena hanya sekali kehilangan angka.

Belum lagi lawan-lawan yang dihadapi Liverpool pada tujuh laga ke depan terbilang kelasnya di bawah mereka. Yakni, Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton dan Crystal Palace.

Sedangan City akan menghadapi West Ham United, Leicester City, Manchester United, Burnley, dan Chelsea sebelum menjamu Liverpool pada  4 April nanti.

Meski kalah manajer Pep Guardiola menilai secara performa, permainan timnya tak dapat dikatakan buruk. Kartu merah yang diterima Oleksandr Zinchenko pada menit ke-60 dinilai menjadi momentum Spurs.

"Kami tampil baik, tapi kalah. Ini terjadi lagi. Mereka punya dua tembakan dan mencetak dua gol," kata Guardiola kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Saya tak punya banyak hal untuk diungkapkan terkait performa kami. Kami harus menerima ini dan menganalisisnya. Dengan performa ini, bagaimana saya bisa bersikap kritis?,” kata Guardiola. *

Komentar