nusabali

Selama Bulan Bahasa, Siswa SMAN 1 Amlapura Wajib Berbahasa Bali

  • www.nusabali.com-selama-bulan-bahasa-siswa-sman-1-amlapura-wajib-berbahasa-bali

SMAN 1 Amlapura menggelar Bulan Bahasa Bali 2020 dari tanggal 3-29 Februari. Ada beragam lomba yang digelar, salah satunya setiap kelas diwajibkan membuat vlog berbahasa Bali.

AMLAPURA, NusaBali

Tiga besar diadu ke Provinsi Bali. Para siswa, guru, dan pegawai juga wajib berbahasa Bali selama perayaan bulan bahasa.

Kasek SMAN 1 Amlapura Wayan Sugiana mengatakan, dari tanggal 3-29 Februari 2020, wajib berbahasa Bali baik antar siswa, siswa dengan guru, begitu juga sebaliknya. Lomba yang digelar yakni ngerupak lontar, cipta puisi bahasa Bali, cerpen bahasa Bali, mawirama, mapidarta, gending pop Bali, busana ke pura adat Bali, dan vlog berbahasa Bali. Karya video vlog masing-masing dari kelas X sebanyak 8 kelas, kelas XI sebanyak 9 kelas, dan kelas XII sebanyak 9 kelas. Video yang dilombakan lebih awal ditayangkan di instagram masing-masing. Tema video yakni Anak Bali Mangkin.

Video dengan kunjungan terbanyak sebagai juara. “Tahun lalu banyak yang berbakat membuat video. Tahun ini juga ada Lomba Video Vlog Tingkat Provinsi Bali, makanya saya mengadakan lomba jenis itu,” jelas Wayan Sugiana didampingi Wakasek Humas I Dewa Sutarta, Senin (3/2). Ketua Panitia Ni Komang Kertiasih dibantu Ketua OSIS Komang Prismana Mangestu. Dewan juri yakni guru bahasa Bali yakni Komang Ayu Sri Wahyuningsih, Kadek Ari Astini, Made Juliarta Sari, Putu Dini Antari, dan Ida Ayu Arini. *k16

Komentar