nusabali

Walikota Cup Bergulir 7 Februari

  • www.nusabali.com-walikota-cup-bergulir-7-februari

Pemkot Denpasar melalui KONI Denpasar siap menggelar Walikota Cup XI/2020 pada 7 Februari-31 Maret, di GOR Lila Bhuana Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak 40 cabang olahraga akan berlaga selama hampir dua bulan. “Walikota Cup ini dilaksanakan setiap tahun dipakai mematangkan dan memantapkan pembinaan serta mencari bibit-bibit atlet unggul. Di Walikota Cup nanti akan mengetahui bibit atlet yang lahir dan siap berkompetisi pada even lebih tinggi,’’ ucap Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, saat menerima audensi Ketua Umum KONI Denpasar, IB Toni Astawa, Senin (3/2).

Lebih lanjut Rai Mantra mengaku, Walikota Cup merupakan jenjang pembinaan yang akan dipersiapkan untuk multi even yang lebih tinggi seperti Porprov Bali XV/2021 di Badung dan turnamen lainnya. Hal ini juga ajang pembinaan maupun evaluasi terhadap prestasi puncak para atlet Denpasar.

"Kami harapkan melalui pembinaan atlet lewat Walikota Cup ini melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk terjun diberbagai even di Bali maupun tingkat nasional,’’ harap Rai Mantra.

Sementara itu Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa mengatakan, Walikota Cup XI dirangkaikan HUT ke-232 Kota Denpasar akan dimulai 7 Februari dan akan dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Tujuan Walikota Cup , kata Astawan, untuk mempersiapkan atlet-atlet Kota Denpasar ke Porprov Bali  XV/2021 di Badung. Toni Astawa juga menambahkan, Walikota Cup ini diikuti 40 Cabor. Untuk itu dia pun berharap seluruh cabor menggelar Walikota Cup. Karena masing-masing cabor diberikan dana pembinaan  Walikota Cup sebesar Rp 35 juta.

"Event ini memberikan kesempatan kepada atlet-atlet Denpasar menunjukan prestasi terbaiknya guna dipersiapkan tampil di Porprov Bali XV di  Badung.,’’ harap Gus Toni. *dek

Komentar