nusabali

H–2 Tutup, Baru Satu Orang yang Mengajukan Lamaran

Lelang Jabatan Kadis KB Kabupaten Tabanan

  • www.nusabali.com-h-2-tutup-baru-satu-orang-yang-mengajukan-lamaran

Pendaftaran lelang jabatan terbuka untuk posisi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tabanan masih adem ayem.

TABANAN, NusaBali

Hingga H-2 penutupan, baru sseorang yang setor berkas lamaran. Satu pendaftar itu adalah Wakil Direktur BRSUD Tabanan dr Ni Luh Gede Sukardiasih.

Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Ketut Putra, mengakui lelang jabatan baru satu pelamar. Padahal pendaftaran akan ditutup pada Rabu (5/2) besok. “Ya baru satu orang yang mendaftar,” ujarnya, Senin (3/2).

Dikatakannya, satu peserta yang sudah mendaftar itu adalah Wakil Direktur BRSUD Tabanan dr Luh Gede Sukardiasih. Yang bersangkutan melamar pada Sabtu (1/2) sekitar pukul 09.00 Wita. “Berkas sudah langsung kami  verifikasi,” imbuhnya.

Namun, menurut Ketut Putra, tak menutup kemungkinan akan ada lagi pejabat lainnya yang menyusul mengikuti proses lelang jabatan itu. Pelamar masih sepi, kemungkinan masih mencari hari baik dan mempersiapkan dokumen persyaratan. ”Tunggu saja, masih ada kesempatan hingga batas akhir pendaftaran Rabu besok,” tuturnya.

Menurutnya dalam proses lelang jabatan ini minimal harus ada peserta yang terdaftar sebanyak empat orang. Jika sampai batas akhir tanggal pendaftaran belum memenuhi kuota jumlah peserta minimal, maka pihak panitia seleksi (pansel) boleh mengundang pejabat yang kira-kira memenuhi syarat dan dianggap layak. “Jika tidak memenuhi kuota minimal empat pendaftar, maka pansel boleh mengundang atau mengajak pejabat yang memenuhi syarat untuk ikut lelang jabatan,” jelasnya.

Seperti berita sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabanan saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yakni Asisten I I Wayan Miarsana, setelah pejabat sebelumnya, I Nengah Sumerta, pensiun per 1 Desember 2019. *des

Komentar