nusabali

Jordan Henderson Dinilai Layak Pemain Terbaik EPL

  • www.nusabali.com-jordan-henderson-dinilai-layak-pemain-terbaik-epl

Legenda sepakbola Inggris Alan Shearer menilai Jordan Henderson layak mendapat penghargaan terbaik Premier League musim 2019-2020 berkat performanya yang luar biasa sejauh ini.

LONDON, NusaBali
Pujian tersebut ia lontarkan setelah Henderson membela Liverpool di laga lawan Southampton di matchday 25 Premier League di Anfield, Sabtu (1/2) malam. Saat itu Henderson membantu The Reds menang telak 4-0.

Henderson tampil prima di lini tengah dan ikut menyumbangkan satu gol di menit ke-60, setelah mendapat umpan dari Roberto Firmino.

Dia juga ikut mencatatkan satu assist untuk membantu Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-71 dengan umpan saat melancarkan counter attack.

Shearer sangat terkesan dengan penampilan mantan gelandang Sunderland tersebut. Dia bahkan tak ragu untuk melabelinya sebagai pemain terbaik Premier League musim 2019-2020 ini.

"Saya percaya bahwa jika musim ini akan berakhir besok ia akan menjadi Pemain [Terbaik versi] saya musim ini. Sama sekali tidak ada keraguan tentang itu," seru Alan shearer pada BBC.

Henderson sebelumnya kerap mendapat kritikan dari sejumlah suporter Liverpool. Ia dianggap tak layak jadi kapten klub Merseyside itu. Dia juga dikritik ketika dijadikan gelandang bertahan oleh Jurgen Klopp. Sebab ia dianggap cuma bisa mengumpan ke samping atau ke belakang. Namun Alan Shearer dengan tegas membantah anggapan itu.

"Saya pikir ia luar biasa lagi hari ini. Cara dirinya mendorong Liverpool ke depan, cara dirinya menjaga segalanya bergerak, sikapnya, etos kerjanya saat menyerang dan bertahan, memulai pergerakan, dapatkah ia mengumpan ke depan? Ya, dia bisa melakukannya," kata Shearer. *

Komentar