nusabali

Akui Sudah Jenuh, Suwandhi Didorong Maju Lagi di Pileg 2024

  • www.nusabali.com-akui-sudah-jenuh-suwandhi-didorong-maju-lagi-di-pileg-2024

Setelah 7 kali bertarung di legislatif dengan lolos sebagai anggota DPRD Denpasar 4 periode dan DPRD Bali 3 periode, politisi senior Partai Golkar Bali I Ketut Suwandhi, 73, yang akrab disapa ‘Jenderal Kota’, masih tetap mendapatkan dukungan maju Pileg 2024 mendatang.

DENPASAR,NusaBali

Alasannya, masyarakat masih memerlukan perjuangannya di Provinsi Bali. Dorongan maju untuk ke-8 kalinya itu tercetus saat syukuran Pilkel serentak di Denpasar yang digelar duet bapak-anak  Suwandhi dan Putu Oka Mahendra, 48, di kediamannya Banjar Belaluan Sadmerta, Desa Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (2/2) malam.  Suwandhi sebelumnya sudah 4 kali terpilih  sebagai anggota DPRD Denpasar dan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Bali untuk ke 3 kalinya. Suwandhi di DPRD Denpasar 2 kali menjabat Wakil Ketua DPRD Denpasar, sementara di DPRD Bali pernah menjabat Wakil Ketua dan Ketua Komisi II DPRD Bali. Sementara Oka Mahendra sudah 3 periode duduk di DPRD Denpasar dan kini menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Denpasar.

Nah, saat pelaksanaan syukuran Pilkel serentak di Denpasar yang sudah berjalan damai dan sekaligus juga perayaan Ulang Tahun Oka Mahendra ke 48 (02-02-2020), Suwandhi memberikan sekapur sirih di hadapan masyarakat yang hadir. Suwandhi pun membeber dirinya sudah 7 kali mengabdi di legislatif. Mantan Ketua DPD II Golkar Denpasar ini pun menanyakan apakah dirinya maju lagi atau istirahat dari politik di 2024. Atas pertanyaan Suwandhi, masyarakat yang hadir kompak menjawab "maju lagi". "Lagi satu periode lagi," cetus masyarakat yang hadir.

Suwandhi pun merespon akan mempertimbangkan aspirasi masyarakat tersebut nanti. Sebab dirinya sudah 7 kali duduk sebagai anggota legislatif sehingga ada kejenuhan. "Baik, saya ini sudah lingsir (tua) dan jenuh juga. Aspirasi bapak dan ibu saya akan pertimbangkan nanti. Kami tidak ada apa-apanya tanpa masyarakat, " ujar Suwandhi disambut tepuk tangan hadirin.

Suwandhi kemarin mengapresiasi masyarakat yang sudah menjaga Kota Denpasar pada Pilkel serentak sehingga Denpasar sangat kondusif. "Walaupun ada perbedaan pilihan kita semuanya tetap damai dan kita semuanya bersaudara untuk membangun Denpasar," tegasnya.

Untuk Pilkada 2020 nanti, Suwandhi juga berharap situasi kondusif di Denpasar tetap terjaga. "Pilihlah pemimpin di Pilkada Denpasar sesuai dengan hati nurani. Dan jaga Denpasar tetap damai dalam perbedaan pilihan, karena itu demokrasi," pesannya. *nat

Komentar