nusabali

Benzema Kokohkan Madrid di Puncak

  • www.nusabali.com-benzema-kokohkan-madrid-di-puncak

Karim Benzema (32 tahun) jadi penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid 1-0 dalam derby Madrid, Minggu (2/2) dinihari Wita.

MADRID, NusaBali
Pada menit ke56, pemain asal Prancis itu akhirnya mampu mencetak gol di Santiago Bernabeu, dalam lanjutan laga LaLiga.

Opta mencatat Benzema mencetak gol pertamanya di kandang saat derby Madrid. Dia menorehkannya pada penampilan derby ke-16, usai melakukan 34 tembakan. Catatan Benzema sejatinya cukup bagus pada tandang derby Madrid, dengan mencetak tiga gol di kandang Atletico.

Saat Benzema pencetak gol terbanyak Madrid, dengan 13 gol di LaLiga musim ini.  Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun mengaku puas dengan gol Benzema itu. Apalagi gol itu dihasilkan lewat proses yang kerjasama yang bagus.

"Melihat gol seperti itu sungguh luar biasa karena melawan tim yang bertahan dengan sangat baik. Kami sangat cepat dalam permainan itu," kata Zidane di As.

Seiring mantapnya laju Real Madrid, Zidane enggan berpikir terlalu jauh soal peluang memenangi treble di akhir musim.  Kini Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan 49 poin, berjarak enam poin dari rival abadinya Barcelona di urutan kedua, yang bertanding lawan Levante, Senin (3/2) dinihari Wita.

Madrid juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan jadi 21 laga di seluruh kompetisi. Terakhir kali Madrid tersandung saat tumbang 0-1 di markas Mallorca pada Oktober 2019.

Kini Madrid mencapai performa terbaiknya setelah gagal total di musim 2018/2019. Madrid masih bersaing di LaLiga, ke perempatfinal Copa del Rey, dan 16 besar Liga Champions. Peluang Madrid memenangi treble masih terbuka.

Namun Zidane menegaskan, Madrid tidak fokus pada treble. Menurutnya, Madrid baru memenangi sebuah pertandingan, dan membuat Zidane merasa puas, Apalagi musim masih panjang.

"Ada banyak laga tersisa di liga, di Copa del Rey, dan Liga Champions dan kami belum memenangi gelar-gelar itu. Kami memang menjuarai Piala Super dan sisa musim masih panjang dan sulit,"kata Zidane di situs resmi klub.

Sedangkan penyerang Madrid Vinicius Jr menilai hasil bagus di derby Madrid terasa istimewa. Menurunya, pada babak kedua, Lucas Vazquez dan dirinya bekerja sangat bagus, serta mampu mengubah dinamika pertandingan. *

Komentar