nusabali

Beringin Tumbang Timpa Bangunan Pura

  • www.nusabali.com-beringin-tumbang-timpa-bangunan-pura

Pohon Beringin keramat tiba-tiba tumbang menimpa bangunan Pura Penataran Er Jeruk, di Banjar Semaon, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Gianyar, Sabtu (1/2) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung ramai-ramai menuju pura.  Informasi dihimpun, saat kejadian terdapat dua orang dalam pura yakni I Wayan Tempo dan I Ketut Yodana. Keduanya sempat tertimpa ranting pohon sehingga mengalami luka lecet. Keduanya sempat diobati di Puskesmas Payangan dan sudah diperbolehkan pulang.

Kapolsek Payangan AKP Gede Sudyatmaja, Minggu (2/2), mengatakan saat itu masih terjadi hujan lebat. Tiba-tiba salah satu dahan pohon Beringin tumbang menimpa Bale Pawedan, Parantenan dan Bale Paruman di Pura Penataran Er Jeruk.

Sabtu malam itu, kata dia, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. "Karena sudah malam sekali, sehingga evakuasi dilanjutkan Minggu pagi," ucapnya.

Evakuasi dilanjutkan pada Minggu pagi kemarin. Warga setempat membantu membersihkan sisa material akibat bangunan roboh tertimpa pohon. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.*nvi

Komentar