nusabali

Dua Mahasiswi Undiksha Juara Essai Nasional

  • www.nusabali.com-dua-mahasiswi-undiksha-juara-essai-nasional

Mahasiswi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Ni Komang Aprilia Enisari dan Ni Made Sindy Warasniasih berhasil menyabet juara II pada lomba esai tingkat nasional yang diselenggarakan Sustainable Development Goals Center Universitas Bengkulu, 19 sampai 21 Januari 2020.

DENPASAR, NusaBali
Prestasi tersebut dilaporkan ke Wakil Rektor III Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd, Selasa (28/1). Kedua mahasiswi berprestasi ini menjelaskan kompetisi tersebut diikuti 55 tim yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa termasuk sebagai universitas bergengsi. “Dari 55 tim, setelah presentasi, lolos ke final 25 tim. Akhirnya Undiksha berhasil meraih juara II,” tuturnya.

Mendapatkan prestasi gemilang, tim ini berusaha keras, mulai dari mempersiapkan materi esai dari sebulan sebelumnya hingga persiapan presentasi. “Untuk presentasi, kami hanya mempersiapkan satu hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Prof Suastra memberikan apresiasi atas prestasi ini karena mampu mendukung klasterisasi perguruan tinggi, baik tingkat nasional maupum internasional. “Prestasi ini sangat penting untuk lembaga. Tentu kami berikan apresiasi,” katanya. Prestasi tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi untuk bisa melahirkan prestasi lain dan pada ajang lebih bergengsi. “Kami juga mendorong mahasiswa lain untuk bisa berprestasi,” imbuhnya. *

Komentar