nusabali

Lewat Touring, Bank Mantap Jaga Kekompakan

  • www.nusabali.com-lewat-touring-bank-mantap-jaga-kekompakan

Di tengah rutinitas pekerjaan, hobi touring dianggap bisa menguatkan soliditas sebuah perusahaan.

DENPASAR, NusaBali

Ada banyak cara menjaga soliditas sebuah perusahaan. Dan cara yang dilakukan PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) cukup keren. Dari hobi otomotif roda dua, khususnya touring, bisa lebih mengakrabkan semua jajaran bank anak perusahaan Bank Mandiri ini. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (1/2/2020) lalu, sebanyak 35 riders yang semuanya karyawan Bank Mantap melakukan touring dari Denpasar menuju Buleleng.

Istimewanya, touring ini juga diikuti oleh jajaran direksi dari kantor pusat di Jakarta. Bahkan Direktur Utama, Josephus Koernianto Triprakoso, ikut bersemangat menggeber motor Royal Enfield. Terlihat juga direksi lainnya, Iwan Soeroto, Fajar Ari Setiawan, Paulus Endra Suyatna dan juga Bambang T Pramusinto.

Touring di Bali yang digagas Mantap Riders Indonesia (MRI) Chapter Bali itu pun mendapat apresiasi dari Josephus. "Di berbagai kantor cabang kami di seluruh Indonesia, memang ada berbagai macam komunitas hobi. Mulai dari klub motor, klub sepeda ataupun klub olahraga,” kata Josephus.

Diungkapkan Josephus bahwa jika karyawan kalau kerja happy dan nyaman, niscaya tingkat produktivitasnya akan naik.  “Dan manfaatnya memang bagus, bukan sekadar penyaluran hobi atau melepas kepenatan, melainkan juga bisa menjadi ajang kebersamaan bersama karyawan,” lanjutnya.

Touring ini pun diikuti berbagai brand dan CC sepeda motor variatif,  selain Royal Enfield, terlihat juga Kawasaki Versys 1.000, Yamaha XMax 500, Honda PCX 150, Yamaha NMax dan lainnya. “Ya anggota kami memang beragam, mulai dari pimpinan hingga staf menjadi satu,” kata Anton Mahayasa, selaku Ketua MRI Nusantara.

Anton yang sehari-hari menjabat Business Relationship Manager, Bank Mantap Bali, menyebut bahwa cikal bakal MRI yang hampir ada di seluruh provinsi ini memang dimulai dari Bali. “Awalnya memang dari Bali pada 2017. Setelah itu hampir semua kantor cabang di seluruh Indonesia juga melahirkan klub otomotif ini,” kata Anton didampingi I Wayan Odyana, Ketua MRI Chapter Bali, yang sehari-hari menjabat sebagai Operation Head DH IV di Bank Mantap.

Sementara itu touring menuju Buleleng yang terlihat juga diikuti oleh I Nengah Sukarta, selaku Distribution Head IV Bank Mantap, juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan  sumbangan tali kasih corporate social responsibility (CSR) pada Panti Asuhan Yayasan Narayan Seva, Yayasan Sawan. “PT Bank Mandiri Taspen memang punya budaya Mantap TOPP , yakni, Tangguh, Optimal, Profesional, Peduli. Nah, CSR ini bagian dari ‘peduli’ itu,” terang Josephus.

Di sisi lain, Josephus juga menjelaskan bahwa kinerja bank yang banyak melayani para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan  ini tumbuh 30 persen pada 2019. “Sampai Desember 2019, kredit tumbuh 30%, aset juga tumbuh 30% . Sedangkan untuk 2020 juga dicanangkan target pertumbuhan serupa,” kata Josephus.*mao

Komentar