nusabali

Nama Kasat Reskrim Polres Buleleng Dicatut

  • www.nusabali.com-nama-kasat-reskrim-polres-buleleng-dicatut

Nomor telepon pengirim SMS terdeteksi berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

SINGARAJA, NusaBali
Kasus percobaan penipuan dengan mencatut nama pejabat di Buleleng kembali terjadi. Tak tanggung-tanggung, korbannya adalah Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto. Nama Kasatreskrim dicatut oknum yang tak bertanggungjawab yang dimanfaatkan untuk meminta sejumlah uang kepada salah satu instansi di Buleleng.

Pencatutan nama Kasat Reskrim itu terkuat saat calon korbannya mengkonfirmasi kembali permintaan pelaku yang gelagatnya meminta uang, kepada Kasat AKP Vicky Tri Haryanto, Sabtu (1/2/2020) lalu. Pelaku yang hingga kini masih diselidiki mengirimkan pesan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Buleleng, Subrata Jaya, menggunakan nomor telepon 081221422200.

Dalam pesan singkat via handphone itu pelaku menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPD PSI Buleleng yang membantu kelancaran kinerja tim Reskrim Polres Buleleng. Dalam SMS itu juga diarahkan usaha meminta sejumlah uang setelah mendapat respons balasan dari Ketua DPD PSI Subrata Jaya. ‘Sy atas nama pribadi sbg Kasat Reskrim Polres Buleleng mewakili tim anggota ada permohonan dari kami kalau boleh Pak. Mdh2an kita senantiasa selalu menjaga hub berteman baik dan siap saling bantu kalau ada masalah, Terima kasih.’

Namun belum sempat menyebutkan nominal uang yang diinginkan, Ketua DPD Subrata langsung mengecek langsung ke Kasat Reskrim, hingga kasus percobaan penipuan ini terungkap. “Saya mendapatkan konfirmasi langsung dari calon korban, setelah kami cek nomor teleponnya posisinya di Palembang. Harapan saya agar secepatnya memberitahukan atau melaporkan kepada pihak yang berwajib bila mengalami peristiwa seperti yang sudah terjadi,” jelas dia.

AKP Vicky pun mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Buleleng agar tak mudah percaya dengan pesan atau telepon yang mengatasnamakan pejabat untuk meminta sesuatu. Masyarakat disarankan untuk segera mengecek dan mengkonfirmasi kepada pejabat yang bersnagkutan untuk mengetahui kebenarannya.*k23

Komentar