nusabali

Mas Sumatri Bertekad Menangkan NasDem

NasDem 'Tambal' Kepengurusan yang Kosong

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-bertekad-menangkan-nasdem

Ketua DPD NasDem Kabupaten Karangasem yang juga Calon Bupati Karangasem (incumbent) IGA Mas Sumatri bertekad memenangkan Pilkada Karangasem 2020 supaya partai besutan Surya Paloh ini makin kuat di Pileg 2024 mendatang.

DENPASAR,NusaBali

Hal itu diungkapkan Mas Sumatri saat menghadiri Sosialiasi Hasil Kongres dan Rakornas Partai NasDem di Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran Denpasar, Minggu (2/2) siang.  Sosialiasi kemarin juga sekaligus pemanasan mesin partai oleh DPW NasDem dimana salah satunya adalah konsolidasi kebawah yang akan dilaksanakan dengan mengisi kepengurusan yang  kosong dan bentuk kepengurusan partai sampai tingkat desa dan kelurahan.

Mas Sumatri yang diundang hadir kemarin menegaskan Pilkada 2020 adalah pintu masuk dan peluang memperkuat partai kedepan. "Maka Pilkada Karangasem 2020 bagaimanapun caranya harus menang. Kalau mau menang dan kuat di Pileg 2024 nanti," ujarnya.

Mas Sumatri menyebutkan ketika dirinya maju sebagai Calon Bupati Karangasem di Pilkada 2015 silam dan menang,  NasDem memiliki 5 anggota DPRD Karangasem. Namun karena soliditas dan kebersamaan akhirnya bisa menang Pilkada 2015 dan catat rekor meraih hasil maksimal dengan 9 kursi DPRD Karangasem di Pileg 2019. "Maka saya berharap soliditas dan kebersamaan terjaga. Maka hasilnya pasti maksimal nanti," ujarnya didampingi Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Bendahara DPW NasDem Provinsi Bali I Gusti Bagus Eka Subagiartha.

Mas Sumatri juga mengingatkan seluruh anggota Fraksi NasDem nanti harus kerja keras memenangkannya dalam Pilkada Karangasem 2020 ini, dimana dia sudah dipastikan akan maju sebagai calon bupati. "Saya sudah pasti maju di Pilkada Karangasem. Paketnya masih menunggu koalisi partai. Tetapi iya itu tadi jajaran Fraksi NasDem yang 9 kursi ini harus solid memenangkan kita," tegasnya.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Oka Gunastawa mengatakan, begitu usai Kongres dan Rakornas NasDem, konsolidasi langsung digelar kebawah. Salah satunya dengan mengisi kepengurusan yang masih belum terisi mulai tingkatan DPW (Provinsi), DPD (Kabupaten dan Kota), DPC (Kecamatan) sampai tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting). "Ini perintah DPP melalui Ketua Umum  Pak Surya Paloh supaya struktur kepengurusan sudah kelar terbentuk dan solid sebelum 17 Agustus 2020," ujar Oka Gunastawa didampingi Sekretaris DPW Ni Luh Putu Nopi Seri Jayanti.

Oka Gunastawa juga tegaskan para kader dari unsur DPW, DPC sampai kecamatan dikumpulkan dan menerima sosialisasi hasil Kongres dan Rakornas DPP NasDem untuk solid bergerak menyongsong Pilkada serentak 2020 mendatang. "Jadi kami briefing dan sosialisasikan program dan kerja-kerja partai kedepan. Salah satunya solid menghadapi Pilkada 2020," ujar Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, NTT DPP NasDem ini. *nat

loading...

Komentar