nusabali

Nilai SAKIP Naik, Jembrana Tetap Predikat B

  • www.nusabali.com-nilai-sakip-naik-jembrana-tetap-predikat-b

Pemkab Jembrana kembali menerima predikat B terkait penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

NEGARA, NusaBali
Meski predikat sama, namun perolehan nilai SAKIP 2019 meningkat dibanding tahun 2018. “Nilai SAKIP Pemkab Jembrana tahun 2019 mengalami peningkatan, yakni dari 66,83 di 2018 menjadi 67,39 tahun 2019 dengan predikat B. Saya minta predikat itu bisa ditingkatkan, serta dalam penyusunan program ke depan senantiasa berorientasi hasil demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Jembrana I Putu Artha, usai ekspose penghargaan SAKIP 2019, Kamis (30/1).

Bupati Artha didampingi Sekda Jembrana I Made Sudiada, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Jembrana I Ketut Swijana, serta Kabag Organisasi Setda Jembrana  Ketut Santiyasa, mengatakan beberapa langkah untuk meningkatkan nilai SAKIP sudah dilakukan. Di antaranya membangun sistem information technology (IT) yang terintegrasi, dan untuk pelaporan e-SAKIP 2019  sudah ada pendampingan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 7 ode



loading...

Komentar