nusabali

'Jangan Sampai PDIP Kalah Lagi'

PDIP Karangsem Gelar Musancab di 8 PAC

  • www.nusabali.com-jangan-sampai-pdip-kalah-lagi

Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana langsung membakar semangat kader banteng untuk memenangkan Pilkada 2020.

AMLAPURA, NusaBali

Panaskan mesin politik jelang Pilkada Karangasem, 23 September 2020, DPC PDIP Karangasem menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di delapan PAC PDIP se-Karangasem. Penetapan Ketua PAC PDIP di 8 PAC secara aklamasi, setelah sebelumnya tuntas dibahas dalam pra-Musancab PDIP.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana langsung membakar semangat kader PDIP, sekaligus mengikrarkan target menang di Pilkada Karangasem. "Jangan sampai PDIP kalah lagi,” tegasnya di sela-sela Musancab PAC PDIP Manggis yang merupakan pelaksanaan terakhir di Aula Sabha Langa, Kantor Camat Manggis, Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (2/2) sore.

Kemarin, Musancab PDIP digelar di Sekretariat PAC PDIP Kubu, pukul 08.00 Wita, berlanjut Musancab PDIP Abang di Gedung Serba Guna, Banjar Abang Kaler, Desa/Kecamatan Abang pukul 11.30 Wita, kemudian Musancab PDIP Karangasem di Sekretariat DPC PDIP Jalan Ahmad Yani pukul 13.30 Wita, dan terakhir Musancab PDIP Manggis di Aula Sabha Langa, Kantor Camat Manggis, Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, pukul 17.30 Wita.

Sehari sebelumnya, Sabtu (1/2), Musancab PDIP digelar secara bergilir, yakni di Kecamatan Bebandem, Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen. Musancab PDIP di delapan PAC itu dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Bali I Wayan Sutena.

Di kesempatan Musancab PDIP yang terakhir itu, Ketua DPC I Gede Dana mengingatkan kadernya bahwa program terdekat PDIP adalah menyukseskan Pilkada Karangasem, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Karangasem masa bhakti 2021-2024. "Jika head to head, nantinya pasangan diusung PDIP mesti membutuhkan minimal 160.000 suara untuk menang," tegas I Gede Dana, yang juga Ketua DPRD Karangasem.

Gede Dana menyebut PDIP Karangasem di Pemilu Legislatif 2019 memiliki 74.000 suara, sehingga masih kekurangan sekitar 86.000 suara, dari 381.568 pemilih. "Mengejar kekurangan suara itu, bukanlah hal yang mudah, tetapi itu akan bisa dicapai, asalkan semua kader kerja keras, semuanya solid bergerak, dengan demikian bukan tidak mungkin kemenangan ada di pihak kita," tegas politisi dari Banjar Lebah, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem.

Sekarang, lanjut I Gede Dana, tinggal mencari figur bakal calon Wakil Bupati Karangasem. "Sudah dilakukan survei, bakal calon telah ada, hanya saja masih dirahasiakan di DPD," lanjutnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Bali I Wayan Sutena juga mengatakan, survei telah dilakukan tiga kali. "Hasilnya dirahasiakan, yang pasti bakal calon Bupati Karangasem sudah di tangan Ketua DPC PDIP. Tinggal mencari calon Wakil Bupati Karangasem," kata Sutena.

PDIP cukup lama tidak menduduki kursi Bupati Karangasem, terakhir dijabat I Gede Sumantara tahun 2000-2005. Setelah itu dimenangkan Golkar melalui pasangan I Wayan Geredeg- I Gusti Lanang Rai (2005-2010), I Wayan Geredeg-I Made Sukerana (2010-2015), dan paket koalisi Nasdem, PKPI dan Hanura menelorkan pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa (2016-2021). *k16

loading...

Komentar