nusabali

Merpati Bali Tanpa Eka dan Ayu

Turnamen Basket Putri Srikandi Cup 2020

  • www.nusabali.com-merpati-bali-tanpa-eka-dan-ayu

Eka dan Ayu batal tampil di seri pertama dan kedua Srikandi Cup. Eka kemungkinan tampil pada seri kedua di Makassar. Sedangkan Ayu cederanya kambuh, dan belum tahun kapan bisa turun.

JAKARTA, NusaBali

Meski sudah mengumumkan 18 pemain untuk Srikandi Cup 2020, namun tidak semua langsung tampil memperkuat Merpati Bali. Diantaranya, dua pemain asal Bali, yakni Ni Putu Eka Liana Febiananda dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu). Ya, Putu Eka dan Ayu Sriartha kemungkinan absen pada seri pertama dan kedua.

"Eka batal tampil di seri kedua di Jakarta pada 11-15 Februari nanti. Dia akan tampil di seri Makassar. Dia masih dalam proses penyembuhan. Seri ketiga di Makassar akan berlangsung pada 10-15 Maret," ujar pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi..

Putu Eka pun membenarkan pernyataan pelatihnya itu. Dia menegaskan baru akan tampil di seri Makassar nanti. Namun dia sudah mulai latihan bersama timnya, tetapi belum intensif. Kini Eka sedang menjalani terapi tiga kali seminggu.

"Saat ini proses penyembuhan sudah mencapai 80 persen," kata Ni Putu Eka.  Walaupun belum memperkuat Merpati Bali pada seri pertama, Putu Eka berharap teman-temannya tampil bagus agar memetik kemenangan pada pertandingan perdana.

Selain Ni Putu Eka, pebasket lain yang tidak dapat turun adalah Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu). Bambang pun menyatakan, Ayu tidak tapil karena kakinya yang habis dioperasi terasa sakit kembali. Hal itu dirasakan Ayu saat try out basket 3x3 ke Jepang.

"Sebelum bertanding ke SEA Games 2019 lalu, Ayu try out ke Jepang. Disana, kakinya yang pernah di operasi terasa sakit. Baru setelah SEA Games dilakukan tindakan. Dia sekarang sedang menjalani penguatan kaki," papar Bambang.

Tak turunnya Eka dan Ayu di seri pertama, otomatis pemain Merpati Bali berkurang. Apalagi Ayu belum bisa dipastikan akan kembali bermain lagi kapan. Meski begitu, Bambang optimis timnya dapat mempertahankan gelar juara Srikandi Cup karena pemain lainnya dalam kondisi baik. *k22

Komentar