nusabali

Berjuang Bertahan di Empat Besar

Duel Leicester vs Chelsea, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-berjuang-bertahan-di-empat-besar

Chelsea akan menjalani lawatan sulit di markas Leicester City, di King Power Stadium, Sabtu (1/2) malam, pukul 20.30 Wita.

LEICESTER, NusaBali

Duel kali ini diprediksi cukup sengit. Kedua tim berjuang keras agar tetap bertahan di empat besar.  Leicester wajib menang untuk mengamankan posisinya di peringkat tiga. Motivasi mereka juga tinggi, setelah kalah dari Aston Villa yang membuat mereka gagal ke final Carabao Cup (Piala Liga).

Chelsea pun tak kalah semangat. Mereka tak ingin menyia-nyiakan kesempatan memangkas jarak dengan Leicester di klasemen Premier League. Saat ini, Chelsea di posisi keempat dengan 40 poin, tertinggal 8 poin dari Leicester di posisi ketiga.

Bila menang, The Blues bukan hanya memangkas jarak dengan The Foxes, tapi juga menjaga jarak, atau bahkan menjauh dari kejaran Manchester United di posisi kelima.

Pada laga nanti, Leicester tak dapat memainkan Nampalys Mendy yang cedera lutut. Situasi sama juga dialami Daniel Amartey yang masih absen lama karena cedera.

Namun kabar gembira bagi The Foxes kembalinya Jamie Vardy. Penyerang timnas Inggris itu absen karena cedera, namun turun sebagai pengganti saat Leicester kalah dari Aston Villa.

Sedangkan masih memantau situasi dan kondisi Tammy Abraham. Dia cedera saat melawan Arsenal, yang membuatnya absen di laga FA Cup melawan Hull. Selain itu, Chelsea juga terancam tanpa Christian Pulisic, N'Golo Kante dan Reece James yang masih cedera.

Kemenangan terakhir Chelsea di Premier League lawan Leicester pada September 2017. Saat itu, The Blues menang 2-1 lewat gol Alvaro Morata dan Kante. Sejak itu, The Blues hanya bermain imbang tiga kali dan sekali kalah.

Duel terakhir kedua tim di awal musim pada Agustus lalu di Stamford Bridge. The Blues hanya imbang 1-1. Unggul dulu lewat gol Mason Mount, namun Wilfried Ndidi menyamakan kedudukan. *

Komentar