nusabali

Zidane Ungguli Simeone di Derby Madrid

Atletico Perkasa di Bernabeu

  • www.nusabali.com-zidane-ungguli-simeone-di-derby-madrid

Derby Madrid akan tersaji di Stadion Santiago Bernabeu, saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid, pada pekan ke-22 LaLiga, Sabtu (1/2) malam Wita.

MADRID, NusaBali
Dari catatan Atletico seringkali merepotkan Los Blancos, di Santiago Bernabeu. Mereka cukup perkasa dan tak pernah kalah di markas El Real di ajang La Liga sejak 2012.

Namun kali ini pelatih Madrid Zinedine Zidane masih dominan saat beradu taktik dengan pelatih Atletico Diego Simeone. Apalagi Madrid dalam motivasi tinggi melanjutkan laju impresif dan bertahan di puncak klasemen, dengan 39 angka dari 21 laga. Madrid juga belum kalah sejak Oktober 2019.  .

Peluang Madrid menang cukup terbuka setelah Atletico dalam kondisi yang kurang baik. Los Rojiblancos terpuruk setelah hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Posisi mereka pun merosot ke urutan kelima di klasemen La Liga.

Meski begitu, Madrid tetap perlu waspada terhadap pasukan Diego Simeone. Pasalnya Atletico kerap kali merepotkan Madrid kala berlaga di Santiago Bernabeu. Menurut transfermarkt, mereka tak pernah kalah di enam laga terakhir di markas Madrid pada ajang La Liga.

Dalam enam laga tersebut, Atletico mampu tiga kali mengalahkan Madrid. Sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Kekalahan terakhir Atletico di Santiago Bernabeu di La Liga adalah pada musim 2012/2013. Saat itu, mereka kalah 0-2 dari Madrid akibat gol dari Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil.

Namun pelatih Madrid Zinedine Zidane masih dominan saat beradu taktik dengan pelatih Atletico Diego Simeone. Dalam 10 laga, Zidane unggul head to head dari Simeone. Zidane empat kali menang, empat imbang, dan dua kali tumbang.

Kemenangan Zidane paling bersejarah di final Liga Champions 2015/2016, di Giuseppe Meazza, saat Madrid menang adu penalti atas Atletico.

Tim Madrid asuhan Zidane mencetak 19 gol ke gawang Atletico dan kebobolan 10 gol. Lalu empat clean sheet. Madrid juga tiga kali menang dengan margin tiga gol, yakni 4-1 di Piala Super Spanyol 2019,  dan 3-0 di leg I semifinal Liga Champions 2016/2017.

Kemenangan mencolok Zidane dan Madrid saat tandang di Wanda Metropolitano pada 19 November 2016. Saat itu, mereka menang 3-0. Saat keduanya menjadi pemain, Zidane membawa Madrid menang 2-0 atas Atletico, yang diperkuat Simeone, pada Desember 2003. *

Komentar