nusabali

Liverpool Sudah Taklukkan Semua Tim Premier League

  • www.nusabali.com-liverpool-sudah-taklukkan-semua-tim-premier-league

Kemenangan atas West Ham United tak hanya membuat Liverpool makin jauh meninggalkan rival-rivalnya.

LONDON, NusaBali
The Reds juga membuat catatan spesial, yakni  sudah mengalahkan semua tim Premier League musim ini. Laga West Ham vs Liverpool di London Stadium, Kamis (30/1) dinihari Wita, adalah laga tunda dari pekan ke-18 Premier League. Liverpool menang 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Ada torehan istimewa yang dicatat Liverpool lewat kemenangan atas West Ham. Kini Liverpool sudah mengalahkan semua tim peserta Premier League musim ini.

Dilansir Opta, tim arahan Juergen Klopp itu mengalahkan 19 tim peserta Premier League musim ini dalam 24 laga.  Dapat tambahan tiga angka, Liverpool mengumpulkan 70 poin dan nyaman di puncak klasemen dengan unggul 19 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Dengan torehan itu, Liverpool pun menjadi tim Inggris yang paling cepat meraih total poin tersebut di divisi teratas liga.

"Ya kami punya 70 poin, angka yang luar biasa, tapi begitu banyak hal yang bisa terjadi," ujar Klopp, kepada BBC.

"Kami tidak merasa seolah semua sudah selesai, saya jamin itu. Kami baru menarik napas dalam-dalam dan tahu-tahu sudah hari Sabtu dan ada Southampton," kata Klopp, yang dilansir detikSport.

Meski menorehkan rekor dan unggul 19 poin atas tim terdekat, Klopp tak peduli dengan keunggulan dan rekor tersebut. Bagi Klopp, Premier League belum usai dan apapun bisa terjadi.

Dengan kondisi seperti ini, Liverpool berjarak delapan kemenangan dari titel Premier League. Tapi, Klopp mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak terlena mengingat masih menyisakan 14 pertandingan.

Bagi Klopp saat ini yang terpenting Liverpool tetap tampil bagus dan terus menang, termasuk saat menjamu Southampton di Anfield akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu apakah ada yang bisa mengejar kami. Target utama kami adalah meraih poin sebanyak-banyaknya. Masih banyak laga yang harus dimainkan," ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

"Memang kami punya 70 poin, jumlahnya luar biasa, tapi apapun bisa terjadi. Saya janji kami tidak akan berpesta duluan. Kami akan rehat dulu sejenak, lalu menghadapi Southampton Sabtu," kata Klopp. *

Komentar