nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Mamungkah Pura Pasek Tohjiwa, Desa Tanguntiti, Seltim

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-karya-mamungkah-pura-pasek-tohjiwa-desa-tanguntiti-seltim

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Kabag Kesra Setda Badung I Nyoman Sujendra menghadiri rangkaian Karya Agung Tawur Balik Sumpah, Padudusan Agung Menawa Ratna, Melaspas Ngenteg Linggih, lan Mupuk Pedagingan di Pura Dadia Agung Pasek Tohjiwa, Banjar Jakat Tebel, Desa Tanguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Tabanan pada Wraspati Kliwon Warigadean, Kamis (30/1).

MANGUPURA, NusaBali

Bupati Giri Prasta disambut oleh Staf Ahli Bupati I Ketut Suberata Suyasa mewakili Wakil Bupati Tabanan dan anggota DPRD Tabanan I Made Muskadana serta para tokoh Pasametonan Arya Tohjiwa setempat.

Ketua Panitia I Nyoman Ardika mengatakan pasametonan warga Pasek Tohjiwa Desa Tanguntiti ini disungsung 600 KK sejebag Bali yang ada di lima kabupaten/kota yaitu Buleleng, Tabanan, Jembrana, Badung, dan Kota Denpasar.

Nyoman Ardika yang akrab disapa Sengap (anggota Grup Celekontong Mas), ini mengatakan, selaku panitia mewakili pasametonan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta yang sudah memberikan dana hibah untuk dana aci sehingga upacara ini dapat terselenggara.

Menurut dia, sumber dana untuk karya ini dari dana hibah Bupati Badung sebesar Rp 750 juta, dana punia dari pasametonan, dan penggalian dana dengan jalan menyelenggarakan bazar.

Bupati Giri Prasta mengapresiasi yadnya yang dilaksanakan pangemong Pura Dadia Agung Pasek Tohjiwa. Hal ini sejalan dengan komitmen dalam gerakan membangun sistem gotong royong (gerbangsigot) menuju gerakan membangun sistem kemasyarakat (gerbangmas). Bupati Giri Prasta juga mendukung keinginan sameton Pasek Tohjiwa untuk membentuk koperasi. Namun diingatkan untuk memperhatikan tiga pilar koperasi, yakni, SDM, manajemen, dan spiritual. Ketiga hal ini harus kokoh dalam menjaga kelangsungan koperasi.

Bupati Giri Prasta mengingatkan sameton Pasek Tohjiwa untuk bersatu padu, membangun Bali. Karena untuk mencapai keberhasilan, masyarakat diharapakan untuk bersatu agar sagilik, saguluk, saluwung-luwung, sabayantaka nyujur gemah ripah loh jinawi. *

Komentar