nusabali

Teco Tak Mau Kalah di Laga Uji Coba Kontra Persela

  • www.nusabali.com-teco-tak-mau-kalah-di-laga-uji-coba-kontra-persela

Dua sesi ujicoba melawan Persela dijadikan ajang pemantapan jelang Piala AFC.

DENPASAR, NusaBali.com
Bali United bakal menjalani laga uji coba dengan Persela Lamongan akhir pekan ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga uji coba ini bakal berlangsung dua kali, yakni Sabtu (1/2/2020), sedangkan pertandingan berikutnya digelar sehari berselang pada Minggu (2/2/2020).

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan pihaknya tidak akan berfokus pada kemenangan pada laga uji coba. Meski begitu pelatih asal Brasil ini menegaskan tidak ada tim yang mau kalah ketika bermain sepakbola. "Jadi kami tetap akan maksimal di uji coba nanti," ujarnya dalam laman resmi Bali United, Kamis (30/1/2020). "Tapi sesuai dengan namanya uji coba, jadi hasil tidak menjadi yang utama," sambungnya. 

Laga uji coba ini akan ia gunakan untuk melihat kondisi pemain asuhannya. "Di laga uji coba melawan Persela kami ingin melihat kondisi para pemain dan chemistry pemain-pemain baru dengan pemain yang lebih dulu bergabung dengan tim," ungkapnya.

Teco menambahkan timnya masih memiliki waktu beberapa hari untuk menentukan susunan pemain sebelum menghadapi klub Vietnam, Than Quang Ninh pada 11 Februari nanti. "Setelah itu kami masih punya beberapa hari untuk menentukan komposisi pemain paling pas untuk pertandingan melawan klub Vietnam, Than Quang Ninh," tuturnya.

"Setelah uji coba ini kami juga bisa lihat bagaimana kondisi fisik, taktik dan teknik para pemain. Kami akan lihat mana yang bagus dan mana yang masih kurang untuk kami perbaiki saat latihan," imbuhnya. Baginya yang paling penting adalah hasil di pertandingan kontra Than Quang Ninh mendatang.

Mengenai alasan memilih Persela Lamongan sebagai lawan uji coba, pelatih yang baru saja dikaruniai anak kedua ini memberikan pujiannya terhadap tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Ia juga menyebut bila uji coba ini akan sangat berguna untuk timnya dan juga Persela. "Persela tim yang sudah mulai latihan sama seperti kami. Saya rasa mereka juga butuh uji coba ini untuk melihat bagaimana tim mereka. Selain itu mereka juga tim dari Liga 1 dan pastinya sangat bagus untuk kami. Tahun lalu kami bermain empat kali lawan mereka dan tentu uji coba nanti akan bagus untuk kami dan juga Persela," tutup Teco.*has

Komentar