nusabali

Hajar Leicester, Aston Villa ke Final Piala Liga Inggris

  • www.nusabali.com-hajar-leicester-aston-villa-ke-final-piala-liga-inggris

Aston Villa melaju ke final Piala Liga Inggris, usai membungkam Leicester City 2-1 di leg kedua semifinal, di Villa Park, Rabu (29/1) dinihari Wita.

BIRMINGHAM, NusaBali
The Villa lolos dengan agregat 3-2. Selanjutnya, di final Villa akan menantang pemenang duel Manchester City vs Manchester United. .

Tuan rumah unggul 1-0 saat laga berjalan 12 menit. Matt Targett mendapat sodoran Jack Grealish, dan sepakan Targett mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Leicester, tanpa bisa diantisipasi Kasper Schmeichel.

Leicester kesulitan mengembangkan permainan. Peluang dihadirkan pasukan Brendan Rodger di menit ke-34, usai sepakan Youri Tielemans mengarah tepat ke gawang. Namun, bolanya diredam Nyland. Hingga jeda, keungulan Villa pun tak terkejar.

Baru di babak kedua, Leicester menyamakan skor. Meski tampil di bawah tekanan, Si Rubah mencuri gol pada menit ke-72 melalui

Kelechi Iheanacho yang membobol gawang Villa. Skor menjadi 1-1.  Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan ketat setelahnya. Baik Villa dan Leicester sama-sama menciptakan beberapa peluang.

Namun, Villa yang akhirnya mendapatkan gol keduanya. Di masa injury time, Trezeguet bisa memaksimalkan crossing Ahmed El Mohamady menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Villa maju ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 3-2, usai berimbang 1-1 pada laga di King Power Stadium sebelumnya. Final akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Maret 2020. *

Komentar