nusabali

Pegawai Bapenda Badung Dapat Masker Gratis

  • www.nusabali.com-pegawai-bapenda-badung-dapat-masker-gratis

Dinas Kesehatan (Diskes) memberikan masker gratis kepada para pegawai, Selasa (28/1).

MANGUPURA, NusaBali
Pemberian masker sebagai bentuk antisipasi agar para pegawai tidak terserang penyakit yang menyebar melalui udara, seperti batuk dan pilek. Terlebih belakangan muncul kasus virus corona di China.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr I Nyoman Gunarta, mengatakan pemberian masker kepada para pegawai merupakan permintaan langsung dari Bapenda dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung. “Iya, ada permohonan masker dari Bapenda. Tujuannya untuk pencegahan virus masuk melalui udara,” ujarnya.

“Tentu kita semua berharap dalam upaya pencegahan, tidak cukup dengan menggunakan masker. Tapi juga menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga terhindar dari sejumlah penyakit termasuk virus yang saat ini menjadi pembahasan di dunia (virus corona),” tegas mantan Direktur RSD Mangusada, tersebut.

Menurut dr Gunarta, sejauh ini di Kabupaten Badung belum ada kasus virus corona. Begitu juga di RSD Mangusada belum ada pasien yang dirawat terkait virus yang merebak belakangan ini. “Kita tetap waspada dan terus melakukan sosialisasi pencegahan agar masyarakat di Badung tak terjangkit virus tersebut,” tandasnya.

Sementara, Kepala Bapenda dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung I Made Sutama, membenarkan memberikan masker kepada seluruh staf. Menurutnya, pemberian masker ini untuk pencegahan serta antisipasi saja terhadap penyebaran penyakit melalui udara seperti batuk dan pilek.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dalam kesehariannya kita bekerja memungut pajak yang kadang beriteraksi dengan orang lain, makanya antisipasi sedini mungkin itu penting,” katanya.

Total ada sekitar 5.000 masker yang dibagikan untuk seluruh pegawai di Bapenda dan Pasedahan Agung. “Ini bukan untuk pencitraan, tapi bagian dari pencegahan. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dalam pembagian masker,” tutur birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, ini. *asa

Komentar