nusabali

Badung Gelar Porkab November

KONI Siapkan Program 'Dalung Prestasi'

  • www.nusabali.com-badung-gelar-porkab-november

Porkab menindaklanjuti harapan Bupati Giri Prasta. Sebagai tuan rumah Porprov Bali 2021, Badung  harus sukses penyelenggaraan, sukses prestasi sebagai juara umum dan sukses ekonomi kerakyatan guna menuju 'sport tourism'.

MANGUPURA, NusaBali

KONI Kabupaten Badung siap menggulirkan Porkab (Pekan Olaraga Kabupaten) pada awal November tahun ini. Porkab untuk merayakan HUT Kota Mangupura, yang akan diikuti enam kecamatan di Badung. Porkab akan diikuti sebanyak mungkin cabang olahraga, sekaligus menggali bibit-bibit atlet Badung.

Menurut Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, keputusan menggelar Porkab sesuai hasil keputusan Rakornis (Rapat Koordinasi) KONI Badung bersama seluruh pengurus cabor, para camat, pengurus KONI Kecamatan dan pengurus pleno KONI Badung pada Senin (17/1) lalu, di Aula Kominfo Badung.

Dengan demikian, Porkab Badung sebagai upaya konsolidasi atlet-atlet Badung menjelang Porprov Bali XV di Badung pada 2021. Hal itu menindaklanjuti harapan Bupati Badung Giri Prasta, sebagai tuan rumah Porprov Bali harus sukses penyelenggaraan, sukses juara umum dan sukses ekonomi kerakyatan guna menuju 'sport tourism'.

"Sebagai daerah tujuan wisata, Badung harus mengembangkan olahraga prestasi yang dapat ikut menunjang kemajuan pariwisata Badung," terang Nariana, di Mangupura, Selasa (28/1).

Selain itu, menurut Nariana, Rakornis KONI Badung juga memutuskan akan membangun sistem on line di KONI Badung. Data atlet Badung dari berbagai sudut, siapa pengurus cabor, siapa atlet, siapa pelatih dan sebagainya, harus terangkum dalam satu sistem teknologi informasi.

"Badung akan membangun apa yang disebut sebagai Pusat Informasi  'Dalung Prestasi' (Data Atlet Badung Prestasi' dalam satu genggaman handphone (HP). Bagian IT KONI Badung yang kebetulan juga bagian Humas di kepengurusan KONI sedang merancang sistem tersebut," beber Nariana.

Program Dalung Prestasi ini akan menjadi pusat informasi terpadu di bidang olahraga, yang berguna bagi KONI Badung dan jajarannya.

Sedangkan Sekretaris KONI Badung Made Sutama menambahkan, kegiatan olahraga di Badung selama 2020 akan berjalan peralel antara persiapan Porkab 2020 dan Porprov 2021.

Sutama pun mengakui, hal itu kini sedang diproses dan dibentuk beberapa panitia untuk itu, yakni Panitia Induk Porprov Bali 2021, Panitia Pelaksana, Panitia Porkab Badung 2020, dan Pimpinan Kontingen Badung menuju Porprov Bali 2021 di Badung.

"Mudah-mudahan semua akan berjalan selaras dan peralel, sehingga Badung sukses melaksanakan Porkab dan sukses melaksanakan Porprov Bali," kata Made Sutama. *dek

loading...

Komentar