nusabali

Jadwal Ujian SMK Tak Serentak

  • www.nusabali.com-jadwal-ujian-smk-tak-serentak

Ujian sekolah untuk SMA di Karangasem digelar serentak dari tanggal 9-17 Maret 2020.

AMLAPURA, NusaBali

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Negeri Karangasem menggelar rapat membahas pelaksanaan ujian sekolah di SMKN Amlapura, Jalan Veteran Amlapura, Selasa (28/1). Rapat melibatkan seluruh Kasek SMK. Keputusannya, jadwal ujian SMK di Karangasem diserahkan ke sekolah masing-masing. Sesuai Surat Keputusan Disdikpora Provinsi Bali Nomor 420/8083/BPTEDIK/Disdikpora per 20 Januari 2020, jadwal ujian SMK rentang waktu dari tanggal 2-13 Maret 2020.

Ketua MKKS SMK Amlapura, I Wayan Artana mengatakan, pelaksanaan jadwal ujian diserahkan ke masing-masing sekolah karena kesiapan sekolah berbeda. “Khusus untuk di SMKN Amlapura, ujian sekolah dari tanggal 2-5 Maret 2020,” jelas Wayan Artana yang juga Kasek SMKN Amlapura. Secara teknis sudah siap menyelenggarakan ujian sekolah di SMKN Amlapura, mulai dari kesiapan ruang belajar, materi soal, tenaga guru, pengawas, dan teknis lainnya. Peserta ujian sebanyak 334 siswa berasal dari lima program keahlian.

Masing-masing Teknik Kendaraan Ringan Otomotif sebanyak 23 siswa, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor 30 siswa, Asisten Keperawatan 64 siswa, Perhotelan 113 siswa, dan Tata Boga 104 siswa. Sedangkan untuk SMKN lainnya jadwalnya berbeda-beda yakni SMKN Abang, SMKN Kubu, SMKN Bebandem, dan SMKN Manggis. Sedangkan Kasek SMKN Kubu I Nyoman Suarsana mengatakan ujian sekolah diambil rentang waktu 7-13 Maret 2020. “Kami menggelar ujian mulai hari Sabtu dan berakhir Jumat,” katanya.

Sedangkan Kasek SMKN Bebandem I Wayan Darmayasa belum menentukan jadwal ujian sekolah. Peserta ujian sebanyak 110 siswa. Pedoman Ujian Sekolah mengacu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 43 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan satuan pendidikan dan ujian nasional. Berbeda menurut Ketua MKKS SMAN Karangasem Wayan Sugiana, ujian sekolah ditetapkan pada tanggal 9-17 Maret serentak di semua SMAN di Karangasem. Hanya saja mengenai materi soal, pengawasan dan kesiapan panitia, diurus masing-masing. “Hasil rapat sepakat menggelar ujian di 9 SMAN bersamaan, tetapi tesnya dibuat sendiri-sendiri,” katanya. *k16

Komentar