nusabali

Peserta CPNS Bali Diminta Jangan Percaya Jimat

  • www.nusabali.com-peserta-cpns-bali-diminta-jangan-percaya-jimat

Peserta diingatkan agar siap menerima apapun hasil tes.

DENPASAR, NusaBali.com

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana memantau hari pertama pelaksananan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Bali di Gedung BPSDM Provinsi Bali, Selasa (28/1/2020).

Dalam pengarahan singkatnya, Dewa Indra mewanti-wanti para peserta agar tak percaya dengan jimat. “Saya yakinkan, jimat apapun tak akan bisa menolong karena itu yang membuat adalah dukun. Sedangkan di sini yang kita gunakan adalah teknologi. Jadi silahkan dilepas,” katanya birokrat yang juga Ketua Panitia Seleksi CPNS Provinsi Bali ini.

Ia berharap para peserta tak punya pikiran kalau mereka akan kalah bersaing karena tak punya siapa-siapa di Pemprov Bali. “Tak boleh punya pikiran begitu. Kami yang di depan ini tak bisa menolong, termasuk saya. Yang bisa menolong kalian hanya kekuatan doa dan pengetahuan. Nanti di ruangan yang kalian hadapi hanya komputer, kerjakan soal-soal dengan mandiri,” tuturnya.

Dewa Indra juga mengingatkan para peserta agar siap menerima apapun hasil tes. “Dengan banyaknya jumlah pelamar, sudah pasti ada di antara kalian yang tak lolos. Tapi kalian harus tetap semangat, tunjukkan kemampuan maksimal dan kami meyakinkan seluruh prosesnya berjalan fair,” pesannya.

Usai memberi pengarahan, Sekda Dewa Indra memantau proses registrasi hingga para peserta masuk ke ruang ujian. Pihak panitia menyiapkan loker khusus untuk menyimpan tas para peserta untuk kelancaran pelaksanaan ujian. Jam tangan, anting-anting dan aksesoris lainnya tidak diperkenankan digunakan peserta ketika masuk ruang ujian.

Sementara itu, nantinya hasil tes CAT bisa langsung disaksikan di layar komputer dan bisa dicatat oleh peserta. Nilai itu juga akan ditempel di papan pengumuman 15-30 menit setelah tes selesai. Seperti yang diketahui, SKD CPNS Pemprov Bali bakal berlangsung hingga 17 Februari 2020 mendatang. *has

Komentar