nusabali

Anom Prenatha Mundur Dari Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-anom-prenatha-mundur-dari-askot-pssi-denpasar

I Gede Made Anom Prenatha mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Anom Prenatha mundur setelah menjabat sekitar satu tahun dari periode kepengurusan 2019-2023.
Mundurnya Anom Prenatha memunculkan beragam spekulasi di internal Askot PSSI Denpasar. Apalagi, Anom dikenal sebagai orang dekat dan tim sukses Ketua Umum Anak Agung Ngurah Chandra Guptha.

Kabarnya, mundurnya Anom Prenatha karena ada sebagaian oknum yang tidak menginginkan Askot PSSI Denpasar di bawah kendalinya. Padahal Anom Prentaha pekerja dan syarat prestasi. Dia figur yang sukses memutar kompetisi internal setelah vakum dalam kepengurusan sebelumnya. Dia juga bagus menata kesekretariatan.

Dari sisi prestasi juga moncer. Anom Prenatha juga membawa Perseden masuk Liga 3 nasional dan memiliki satu voter di PSSI Pusat. Selain itu membawa tim futsal juara dan tim sepakbola lapangan tampil di final Porprov Bali XIV/2019.

"Pada intinya masih ada oknum kelompok yang tidak mengakui dan tidak senang pada Anom Prenatha. Meskipun kalau mau jujur, dia orang pekerja dan berprestasi. Bandingkan saja saat Askot Denpasar dibawah Eko Supriadi dan Komang Merta selaku Sekum, kan sempat ada polemik sampai ada pemeriksaan dari aparat hukum soal penggunaan anggaran waktu itu," ucap sumber di internal Askot PSSI Denpasar, Senin (27/1).

Dikonfirmasi terpisah Anom Prenatha mengaku sudah resmi mundur selaku Sekum Askot PSSI Denpasar. Surat pengunduran dirinya sudah ada di tangan Ketua Askot, Anak Agung Ngurah Chandra Guptha.

"Saya sudah mundur dari Sekum Askot. Alasannya, karena kesibukan kerja yang sulit buat saya atur  dan karena saya juga sudah di jadi pengurus di Asprov PSSI Bali," kilah Anom Prenatha.

Soal penggantinya dia belum tau. Dia berharap tentu Askot PSSI Denpasar akan lebih baik. "Kami tidak ingin ada konflik kepentingan antara saya di Askot PSSI Denpasar dengan Asprov PSSI Bali," tandas Anom Prenatha.

Anom Prenatha sendiri adalah Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali. Anggapan di luar selalu dikait-kaitkan dengan Askot PSSI Denpasar.

Sementara Anak Agung Ngurah Chandra Guptha atau Turah Mantri mengaku akan menggelar rapat Exco lebih dulu menyikapi pengunduran diri Anom Prenatha. *dek

loading...

Komentar