nusabali

D'Go Vaspa Duet dengan Sang Anak

  • www.nusabali.com-dgo-vaspa-duet-dengan-sang-anak

Musisi Bali D’Go Vaspa selalu kreatif dalam berkarya.

DENPASAR, NusaBali

Setelah lagu ‘Ketut Dalam Proses’ booming, lagu barunya justru memberikan edukasi yang penting kepada anak-anak yakni tentang belajar aksara Bali. Untuk pertama kali pula, D’Go berduet dengan anak pertamanya Kezia dalam single ‘Gending Aksara’.

D’Go mengatakan, lagu yang dia ciptakan bertema anak-anak lebih menjurus pada rasa terima kasih kepada guru yang telah mendidik, mengasuh anaknya di sekolah, juga mengajarkan berbagai hal positif, termasuk menjaga dan melestarikan bahasa serta budaya Bali. “Belakangan ini orang Bali terlebih anak-anak hampir tak hafal dengan aksara Bali termasuk bahasa Bali. Melalui lagu ini sekaligus saya ingin anak-anak dan siapapun bisa sekaligus belajar berbahasa Bali,” ungkapnya, Senin (27/1).

Lagu 'Gending Aksara' sudah dilengkapi dengan video klip yang mengambil lokasi di kawasan Kintamani, Bangli. Sang anak diajak terlibat langsung karena sejak umur 3 tahun Keiza sudah senang menyanyi. “Saya hanya menyalurkan dan mendukung bakatnya,” jelasnya.

Selepas 'Gending Aksara', D’Go mengaku akan membuat terobosan dalam berkarya di tahun 2020. Dia ingin beryadnya lewat karya. Jika sebelumnya D’Go banyak membuat karya tentang cinta, sakit hati, dan bahagia, maka ke depan dia ingin menyelipkan banyak pesan tentang kepedulian sosial dan lingkungan. “Ini sebuah pengabdian, m4yadnya,” tandasnya. *ind

loading...

Komentar