nusabali

Antisipasi Corona, Anak TK Pakai Masker

  • www.nusabali.com-antisipasi-corona-anak-tk-pakai-masker

Anak-anak TK Saraswati di Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, mengenakan masker saat belajar di kelas, Senin (27/1).

GIANYAR, NusaBali
Pemakaian masker ini pasca maraknya kasus pneumonia berat oleh virus corona di Wuhan, Tiongkok. Meski belum terdeteksi penyebarannya di wilayah Gianyar, nyatanya kasus ini meningkat sangat cepat.

Salah satu orangtua anak, Ni Wayan Sri Utami mengapresiasi langkah TK. ‘’Ini sekaligus mengajarkan anak-anak agar peka dengan situasi terkini,” ujarnya, Senin (27/1). Dikatakan, masker tersebut disumbangkan oleh para orangtua murid yang ingin anak-anaknya aman belajar di sekolah. Anak-anak juga diingatkan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Minimal dengan selalu mencuci tangan sebelum makan atau setelah melakukan aktivitas.

Seperti diketahui, virus corona jenis baru ini bermula dari 27 laporan kasus di Wuhan, Tiongkok, dan menyebar sangat cepat. Ribuan orang di beberapa negara terdampak virus ini sepeti Thailand, Hongkong, Macau, Jepang, Vietnam, Singapura, Korea Selatan dan USA. Bahkan ada yang meninggal dunia.

Gejala yang muncul pada kasus ini mirip pneumonia umumnya, seperti demam, lemas, batuk kering, dan sesak nafas. Virus ini bisa menjangkit segala usia, sehingga harus diwaspadai sejak dini. *nvi

Komentar