nusabali

Bali United Bidik Lolos Grup

  • www.nusabali.com-bali-united-bidik-lolos-grup

Dari sisi kualitas, ketiga calon lawan kami di penyisihan Grup G Piala AFC cukup bagus. Kami harus serius dan kerja keras. Tampil di Piala AFC juga cukup bagus, meski timnya masuk grup sulit. Ada Ceres Negros Filipina yang sering ikut Piala AFC Cup dan lolos dari penyisihan grup.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United membidik target lolos dari fase grup Piala AFC 2020. Stefano Lilipaly dkk masuk Grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja). Laga terdekat skuat Serdadu Tridatu menjamu wakil Vietnam Than Quang Ninh, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2).

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mulai mempelajari ketiga calon lawannya tersebut. Menurut Teco, mereka memiliki kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Dari sisi kualitas, ketiga calon lawan kami di penyisihan Grup G Piala AFC cukup bagus. Kami harus serius dan kerja keras," ujar Teco, Senin (27/1).

Menurut Teco, tampil di Piala AFC juga cukup bagus. Apalagi, kata Teco,  timnya juga masuk grup yang tidak mudah. Ada tim Ceres Negros dari Filipina yang sudah sering tampil di AFC Cup bisa lolos dari penyisihan grup.

Selain itu, kata Teco, ada juga tim dari Vietnam, Than Quang Ninh yang pastinya juga punya kualitas. Teco tahu sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan bagus. Juga tim Svay Rieng dari Kamboja, kata Teco, cukup bagus. Mereka lolos setelah menang 4-1 dari klub Laos.

“Jadi kami harus benar-benar fokus karena kami ingin lolos dari penyisihan grup," harap coach Teco.

Bali United tampil di Piala AFC 2020 menjadi kali kedua setelah pada 2018 lalu, juga menjadi wakil Indonesia. Kala itu langkah Fadil Sausu dkk terhenti di babak penyisihan grup. Namun tahun ini, materi pemain Bali United banyak berubah dibandingkan musim 2018. Kini Bali United didominasi pemain Timnas, sehingga diprediksi mampu memberikan prestasi.

Dari informasi yang dihimpun NusaBali, jadwal penyisihan grup di AFC Cup untuk Bali United dapat dilihat di bawah ini. Sedangkan dalam persiapannya, Bali United menjadwalkan minimal sekali tampil di laga ujicoba sebelum turun di Piala AFC.

Hanya saja, kata Teco,  tim lawan yang akan diajak sparing belum jelas. Apakah tim liga 1, liga 2 ataupun liga 3. Namun Teco dan asisten pelatih Eko Purdjianto memastikan timnya akan menggelar ujicoba sebelum menjamu wakil Vietnam.

Menurut Teco, persiapan di penyisihan Grup G Piala AFC 2020dilakukan secara menyeluruh. Dia pun mengatakan, tim asuhannya memerlukan laga uji coba sebelum menjalani laga perdana Piala AFC 2020.

"Kami mulai persiapan tim seperti biasa yaitu pada latihan fisik, teknik dan taktik. Saya pikir dalam persiapan perlu diagendakan satu atau dua kali laga uji coba," kata Stefano ‘Teco’ Cugurra. *dek

Komentar