nusabali

Masyarakat Diimbau Tidak Mudah Tergiur Bunga Besar

  • www.nusabali.com-masyarakat-diimbau-tidak-mudah-tergiur-bunga-besar

Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangli, Kadek Dewantara Rata, mengimbau masyarakat tidak mudah percaya iming-iming bynga besar arisan online.

BANGLI, NusaBali
Sebab telah terbukti arisan online menyebabkan peserta atau membernya menderita kerugian puluhan juta hingga miliaran rupiah. Praktek arisan online sedang mewabah dan penularan virusnya sangat cepat.

Kadek Dewantara Rata mengatakan, sudah banyak korban arisan online dari ibu rumah tangga hingga pengusaha. “Untuk mengikuti aturan mainnya, mereka sampai meminjam uang di bank. Dalam perjalanan, keuntungan yang diharapkan untuk membayar pinjaman macet,” ungkapnya, Senin (27/1). Menurutnya, jika ingin terjun ke dunia bisnis, hendaknya menekuni usaha yang realistis. “Kalau mau berbisnis online bisa saja mulai dengan jadi reseller. Jangan punya pikiran dapat keuntungan instans.

Dikatakan, anggota HIPMI Bangli memiliki berbagai jenis produk, bisa diajak kerjasama jika ingin menjadi reseller,” imbuhnya. Kadek Dewantara Rata menyebutkan, arisan online banyak memakan korban mulai ibu rumah tangga, pelaku usaha, hingga istri-istri pejabat. Dia berharap ada pengawasan dari instansi terkait sehingga ke depan tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korbannya. *esa

Komentar