nusabali

Dovizioso Anggap Marquez Favorit Juara MotoGP 2020

  • www.nusabali.com-dovizioso-anggap-marquez-favorit-juara-motogp-2020

Rider Ducati Andrea Dovizioso enggan berekspektasi juara pada balapan MotoGP 2020.

BOLOGNA, NusaBali

Menurutnya, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quatarari menjadi unggulan. Saat ditanya peluangnya di MotoGP 2020 dan persaingannya dengan Marquez, Dovizioso menilai Marquez tetap diunggulkan. Namun dia tidak mau berekpektasi lebih untuk saat ini soal peluangnya meraih juara dan justru menyebut pebalap lain, seperti Vinales dan Quartararo turut menjadi favorit di musim mendatang.

"Di atas kertas Marc jelas jadi favorit, dia melakukan hal luar biasa tahun lalu dan memenangkan kejuaraan dengan keuntungan luar biasa, serta menjadi yang tercepat di hampir semua balapan. Namun, tidak ada yang tak bisa bisa dikalahkan jika anda memulainya dengan mental tangguh dan terus mencoba," kata Dovi dilansir dari GPOne.

Dovi mengaku tidak berpikir hal itu masuk akal atau berguna soal ekspektasi di musim depan. Marquez tentu diunggulkan di atas kertas, tetapi tetap ada lima atau enam pebalap yang dapat berjuang meraih titel juara.

"Contohnya saja Vinales dan Quartararo yang mulai percaya diri ketimbang 2019 Seperti biasa, semua orang punya banyak pertanyaan saat ini. Namun, berpikir terlalu keras untuk menang di saat sekarang tentu kurang tepat,"kata Dovi.

Lantas Dovi pun menyebutkan, dirinya menyelesaikan musim 2018 dengan kompetitif, tetapi di 2019 sangat berbeda. Karena itulah, dirinya enggan terlalu berekspektasi dan hanya ingin melakukan yang terbaik, serta merasa nyaman. Dia tahu tes musim dingin bakal berdampak ke seluruh sesi.

Sesi tes pramusim MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung pada 7-9 Februari di Malaysia, serta 22-24 Februari di Qatar. Ada pun race pertama mulai digeber 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Sementara itu, Dorna merilis kalender resmi MotoGP 2020. Tak ada perubahan signifikan kecuali masuknya seri baru yakni MotoGP Finlandia.

MotoGP Finlandia tetap dihelat di KymiRing setelah beberapa bulan lalu diragukan, karena belum memenuhi standar circuit homologation'.  *

Komentar