nusabali

Hari Pertama, Film Si Doel Dibajak

  • www.nusabali.com-hari-pertama-film-si-doel-dibajak

Pemutaran perdana di Belanda, studio berkapasitas 1000 kursi terisi penuh

JAKARTA, NusaBali
Aktor sekaligus sutradara Rano Karno memergoki seseorang sedang merekam film garapannya, Akhir Kisah Cinta Si Doel. Hal itu ia temukan saat hari pertama film ‘Akhir Kisah Cinta Si Doel’ diputar serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada Kamis (23/1) lalu.Kemudian tim Akhir Kisah Cinta Si Doel langsung mengimbau pelaku yang merekam untuk segera menghapus semua rekamannya tersebut.

“Malah kemarin ada yang ngerekam, bahaya sebenarnya, sudah jelas saat menonton tidak boleh merekam, apalagi abis direkam disebar bahaya kan,” kata kakak kandung artis Suti Karno ini seperti dilansir grid.id di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/1).

“Ada kita, ada datanya, Cukup kita nasihatin, tolong dihapus ya, jangan sampai kita ambil tindakan. Tapi itu sudah dihapus kok,” lanjut pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 ini.

Meski begitu, suami dari Dewi Indriati  ini melihat oknum pembajak tersebut melakukan hal itu karena rasa cintanya pada film garapannya. Namun oknum tersebut melakukannya dengan cara yang salah.

 “Itu juga karena kecintaan, namanya perasaan orang tidak bisa kita ukur,” tandas  pria yang pernah menjadi pelaksana tugas Gubernur Banten masa 2014-2017 ini.

Sekadar tahu saja, selain tayang di Indonesia 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' juga diputar di Amsterdam, Belanda.

Bioskop legendaris di Amsterdam, Belanda, Pathe Tuschinski penuh sesak dengan penonton film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel'. Studio berkapasitas 1000 kursi itu, dipenuhi oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Belanda dan ingin menjadi saksi akhir perjalanan cinta Doel selama 27 tahun.

Dalam rilis yang diterima, Minggu (26/1), pemutaran perdana film yang dibintangi Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnaedy itu juga dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja.

"Si Doel 3 (Akhir Kisah Cinta Si Doel) sukses besar premier di Pathe Arena Amsterdam malam ini Pak (Rano Karno). Bioskop penuh. Semoga di Jakarta juga sukses besar. Selamat Pak.

Penonton surprise. Sukses senantiasa. Salam hormat, Puja," begitulah isi pesan singkat dari I Gusti Agung Wesaka Puja yang disampaikan kepada Rano Karno.

Rano Karno senang mendapat kabar baik dari Belanda. "Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Dubes RI di Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja yang mau meluangkan waktu untuk menonton. Kepada masyarakat Indonesia di Belanda, yang telah menjadi saksi akhir perjalanan cinta Si Doel saya ucapkan banyak terima kasih," ungkap Rano Karno seperti dilansir detik.

Tidak cuma di Belanda, kesuksesan juga dirasakan Rano Karno di Indonesia. Hari pertama tayang, tiket 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' ia sebut terjual habis hampir di seluruh bioskop Indonesia.

"Banyak masyarakat yang penasaran dengan perjalanan cinta Doel selama 27 tahun. Memang saya tidak bisa memuaskan semua masyarakat. Tapi, apa yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk si Doel. Mudah-mudahan semua bisa menerimanya dengan lapang dada," harapnya. *

loading...

Komentar