nusabali

Sempat Frustrasi, Chelsea ke Babak Kelima Piala FA

  • www.nusabali.com-sempat-frustrasi-chelsea-ke-babak-kelima-piala-fa

Meski sempat frustrasi dan banyak membuang peluang, Chelsea memastikan diri melaju ke babak kelima Piala FA.

HULL, NusaBali

Sukses itu diraih usai menangatas tim divisi dua Hull City 2-1, di Stadion Kingstone, Hull, Minggu (26/1) dinihari Wita.

The Blues mengawali laga dengan baik setelah Michy Batshuayi mencetak gol cepat di menit keenam. Keunggulan Chelsea bertambah di menit ke-64, usai Fikayo Tomori memperbesar skor 2-0.

Hull menunjukkan pelawanannya, sehinggga kurang dari 10 menit, tercipta gol balasan oleh Kamil Grosicki untuk membuat kedudukan 1-2. Di sisa laga skor tidak berubah dan Chelsea menang 2-1.

Manajer Frank Lampard menilai Chelsea masih sering membuang peluang di laga kontra Hull City. Hal tersebut sempat membuat Tim London Biru merasa frustrasi. Pasalnya. The Blues tampil tak terlalu meyakinkan.

Apalagi Hull beberapa kali hampir menyamakan kedudukan. Untungnya, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Buruknya penyelesaian akhir menjadi sebab utama Chelsea gagal menang muda di laga ini.

Dikutip dari WhoScored, Chelsea melepaskan 16 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang The Tigers sepanjang 90 menit. Peluang tersebut hanya dua yang sukses dikonversi menjadi gol.

"Saya telah melihat gambaran besar terkait bagaimana kami harus memperbaiki diri. Ada pesan nyata dari momen ini," kata Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

Sedangkan bek Chelsea Fikayo Tomori mengatakan, timnya semestinya bisa menghabisi lawan lebih cepat.

Tomori menyesalkan banyaknya peluang terbuang di paruh pertama. Menurut Tomori, seandainya gol ketiga berhasil didapat, Chelsea akan melalui pertandingan lebih mudah.

“Kami bisa saja menghabisi lawan di babak pertama. Kami mengatakan saat paruh pertandingan bahwa kami perlu solid di belakang," kata Tomori dilansir BBC Sport.
Sedangkan pada laga lainnya,

Gol Sofiane Boufal tiga menit sebelum usai membuyarkan kemenangan Tottenham Hotspur, usai ditahan 1-1 oleh Southampton di babak keempat di St. Mary's Stadium. Spurs unggul pada menit ke-56 melalui Son Heung-min. Lalu Soufiane Boufal mencetak gol untuk memaksa laga berakhir 1-1. Hasil imbang itu membuat kedua tim harus menjalani laga replay di Tottenham Hotspur Stadium. *

Komentar