nusabali

Kaya Manfaat, Kembang Hartawan Ajak Masyarakat Makan Ikan

  • www.nusabali.com-kaya-manfaat-kembang-hartawan-ajak-masyarakat-makan-ikan

Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan mengajak masyarakat meningkatkan kebiasaan makan ikan.

NEGARA, NusaBali
Diakuinya, konsumsi ikan oleh masyarakat Jembrana masih kurang ketimbang daging. Padahal makan ikan banyak manfaatnya karena kandungan vitamin serta mineral di dalamnya.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Kembang saat menghadiri acara gempita makan ikan yang digelar Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta pihak Desa Pengambengan, di lapangan Politeknik Kelautan  dan Perikanan Jembrana, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Minggu (26/1).

“Saya berterima kasih kepada panitia dari Hipakad, KKP serta Desa Pengambengan yang telah menggelar acara ini untuk mengampanyekan gerakan makan ikan. Makan ikan itu sehat, makan ikan secara kontinyu bikin cerdas,” ujar Wabup Kembang.

Selain sumber protein, dengan mengkonsumsi ikan, juga membantu para pembudidaya ikan dan nelayan. Terlebih selama ini Jembrana dikenal sebagai sentra ikan di Bali. Budaya makan ikan diharap ditanamkan dari kecil lewat keluarga. “Mulai dari ibu mengandung hingga anak-anak, saya harapkan terbiasa makan ikan karena kaya manfaat. Karena dalam ikan mengandung protein yang akan mendorong tumbuh kembang bagi anak - anak kita hingga tumbuh dewasa menjadi generasi yang pintar dan hebat,” ucapnya.

Perbekel Pengambengan Nur Kamaruzzaman yang juga sebagai panitia acara, berterima kasih desanya ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan gempita makan ikan. Hal itu karena Pengambengan dikenal sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Bali.

“Saya ingin ikan yang disediakan panitia hari ini habis semua. Artinya masyarakat antusias dan suka makan ikan. Selain itu makin banyak ikan nelayan Pengambengan dicari. Ini bermanfaat bagi warga di sini,” ujarnya.

Acara gempita makan ikan juga dihadiri Kasi Promosi Luar Negeri KKP Hadi Susanto, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali I Made Sudarsana, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, dan Dewan Pelindung Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang.

Di acara tersebut panitia menyediakan ribuan ikan yang sudah dipanggang, dan disediakan secara gratis untuk undangan maupun masyarakat desa sekitar. *

loading...

Komentar