nusabali

Gudang Proyek di Pengosekan Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-proyek-di-pengosekan-terbakar

Saksi langsung panik karena melihat ada kobaran api dari dalam tumpukan kayu.

GIANYAR, NusaBali

Kebakaran menghanguskan gudang dan bedeng proyek di Banjar Pengosekan, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, Sabtu (25/1) pukul 14.30 Wita. Akibatnya, sejumlah barang berharga dalam gudang milik AA Putrawan, alias AA Legit ini ludes.

Menurut saksi Putri Nuancari, 20, asal Bondowoso, Jawa Timur, saat kejadian dirinya sedang istirahat tidur di gudang proyek. Karena merasa panas, dia keluar dari bedeng. Saksi langsung panik karena melihat ada kobaran api dari dalam tumpukan kayu bahan bangunan di depan bedeng.

Dia pun menelepon saudaranya, Desi Putri Anjali di usaha laundry, Banjar Kalah, Desa Peliatan, Ubud, timur TKP. Selanjutnya Desi Putri Anjali menelepon suaminya di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, hingga bergegas ke TKP. Sesampai di TKP  didapat kendaraan pick up L300, 2 unit sepeda motor serta gudang telah dilalap si jago merah.

Petugas dengan enam unit truk air dari Damkar Gianyar terjun memadamkan api yang membakar gudang ukuran 8 m x 15 m itu. Hanya sejam  api dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Tidak ada korban jiwa.

Barang terbakar yakni pick up L300, satu unit motor Yamaha MX, satu unit motor Yamaha vixion milik Moh Saifolah, satu buah TV tabung, uang tunai Rp 300.000, sejumlah pakaian, identitas diri, serta sejumlah kayu bahan bangunan. Kerugian ditafsirkan sekitar Rp 300 juta.

Kapolsek Ubud Kompol  I Nyoman Nuryana mengaku belum bisa mengetahui penyebab kebakaran. Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. ‘’Saksi Putri Nuancari mengaku tidak ada memasak maupun mengidupkan kompor. Namun sekitar pukul 08.15 Wita pagi, listrik di gudang itu sempat padam" jelasnya Nuryana.*nvi

Komentar