nusabali

Klopp Ingatkan Liverpool Tak Berpesta Rayakan Gelar

  • www.nusabali.com-klopp-ingatkan-liverpool-tak-berpesta-rayakan-gelar

Liverpool terus tampil memukai pada musim ini

LIVERPOOL, NusaBali
Namun manajer The Reds Juergen Klopp tetap keras mengingatkan agar anak asuhnya tak terlalu berpuas diri. Apalagi buru-buru berpesta merayakan gelar juara.

Liverpool berlari tanpa pesaing di Liga Inggris. Menguasai puncak klasemen dengan jarak 16 poin dari peringkat kedua, Manchester City, Liverpool belum tersentuh kekalahan dan cuma kehilangan dua poin dari hasil imbang dengan Manchester United.

dengan koleksi poin itu, Liverpool cuma butuh sembilan kali kemenangan untuk menyegel gelar juara. Sebuah titel juara Prmeier League untuk kali pertama selama 30 tahun.

Liverpool juga lolos babak 16 besar Liga Champions. Juga, melaju ke babak keempat Piala FA menghadapi Shrewsbury Town di Montgomery Waters Meadow pada Senin (27/1) dini hari Wita.

Tapi, dengan segala laju menjanjikan itu, Klopp meminta agar anak asuh dan suporter Liverpool untuk tak merayakan apapun lebih dulu. Dia pun sama sekali belum memikirkannya.

"Tak ada pesta dalam pikiran saya meski 10 persen, tidak 15 persen, tidak delapan persen, tidak ada pesta," kata Klopp, dikutip Four Four Two.

"Setelah pertandingan dengan Wolves (tengah pekan ini, Liverpool menang 2-1), kami mengadakan pertemuan kecil dan saya beritahukan apa yang saya pikirkan, jujur, saya juga perlu untuk mengatakan,"Selamat, hasilnya luar biasa"," ujar Klopp, dikutip detikSport.

Menurut Klopp, diririnya tidak memiliki waktu membuat penilaian. Waktunya hanya untuk menganalisis permainan lawan dan pertandingan. Bukannya melupakan apa yang sudah dilakukan, tapi hanya mengigatkan musim lalu yang tampil bagus tapi tak meraih titel apapun.

Sementara itu,  Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1,  pada pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion Molineux, Jumat (24/1) lalu. Laga itu menunjukkan pertahanan Liverpool akhirnya dapat ditembus, setelah melewatkan 725 menit, 50 hari, dan 7 pertandingan.

Terakhir kali gawang Liverpool bobol, saat mengalahkan Everton 5-2 di Anfield, 5 Desember 2019, atau tepat 50 hari lalu. Saat itu, gawang Liverpool dibobol Richarlison.

Kemenangan itu mengukuhkan Liverpool di klasemen Liga Inggris, dengan 67 poin dari 23 laga, dan memimpin 16 angka dari Manchester City di posisi dua, dengan 24 laga. Adapun Wolves turun ke peringkat 7 dengan 34 poin. *

Komentar