nusabali

Hafiz/Gloria ke Final Thailand Masters

  • www.nusabali.com-hafizgloria-ke-final-thailand-masters

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke final Thailand Masters 2020 pada Minggu (26/1), di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

BANGKOK, NusaBali

Hafiz/Gloria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut. Selanjutnya pada laga puncak Thailand Masters 2020, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan unggulan ke-enam asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sebelumnya, Hafiz/Gloria dan Tan/Lai pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya, yaitu All England 2018, Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Dari ketiga pertemuan itu, Hafiz/Gloria sudah mengantongi dua kemenangan atas pasangan dari negeri jiran tersebut.

Hafiz/Gloria sendiri ke final, usai menaklukkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim berdurasi 70 menit dengan skor 21-19, 21-23, 21-17, pada semifinal, (25/1).

Gim pertama antara Hafiz/Gloria dan Tan/Lai berlangsung ketat. Namun, situasi tersebut masih dapat dikuasai oleh Hafiz/Gloria, sehingga unggul atas Tan/Lai dengan skor 21-19 pada gim pertama.

Di gim kedua, secara tak terduga Tan/Lai banyak menyerang. Pertahanan Hafiz/Gloria yang awalnya rapat, lama-lama dapat ditembus. Wakil Indonesia itu pun kewalahan, namun akhirnya menyerah dengan kedudukan 21-23.

Pada gim penentu, pertempuran semakin terasa sengit. Kali ini, Hafiz/Gloria dan Tan/Lai sama-sama bermain agresif. Skornya juga terus berkejaran sepanjang pertandingan. Namun ternyata Hafiz/Gloria lebih cepat mengamankan poin-poin kritis, sehingga kembali mengalahkan Tan/Lai dengan skor akhir 21-17. *ant

Komentar