nusabali

Camry Terbakar, Avanza Antar Wisman Nyemplung ke Sawah di Karangasem

  • www.nusabali.com-camry-terbakar-avanza-antar-wisman-nyemplung-ke-sawah-di-karangasem

Toyota Camry hitam rakitan tahun 2003 dengan nomor polisi DK 1380 EQ, dikemudikan I Gede Subrata dari Banjar Buana Pule, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem, terbakar di Banjar Daya, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (24/1) pukul 21.20 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Sementara pada Sabtu (25/1) sekitar pukul 11.00 Wita, Toyota New Avanza putih bernomor polisi DK 1567 IW, dikemudikan I Gede Peri, 22, dari Banjar Bukit Sari, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, nyemplung ke sawah  di Banjar Desa, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem. Avanza ini terbalik dan nyemplung ke sawah saat mengantar dua wisatawan asal India.

Sopir Camry, Gede Subrata menerangkan kepada petugas, malam itu hendak melakukan perjalanan dari Banjar Buana Pule, Desa Tianyar Barat, menuju Denpasar melintasi Desa Ban (Kecamatan Kubu), dan Desa Pempatan (Kecamatan Rendang), di jalur barat.

Setiba di Banjar Daya hendak melintasi jalur Sungai Daya menuju hutan Desa Pempatan, 300 meter sebelum kejadian, dua penumpang, I Nyoman Kanji, 42, dan I Ketut Suartana, 26, dari Banjar Buana Pule, Desa Tianyar Barat, mencium bau kabel terbakar. Sesaat kemudian Toyota Camry tersebut tidak bisa dijalankan, dan terlihat ada bara api berkobar dari kap mesin. Maka sopir dan kedua penumpang bergegas turun menyelamatkan diri.

Sopir dan penumpang tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan kobaran api tersebut, lantas mengontak petugas Polsek Kubu. Petugas dipimpin Kapolsek AKP I Komang Sura Maryantika datang ke tempat kejadian perkara, berupaya memadamkan api secara manual.

Setelah api padam, Toyota Camry sudah hangus, seluruh jok, ban, dan mesinnya terbakar, serta cat mobil terkelupas. Sopir dan kedua penumpang mengurungkan niatnya pergi ke Denpasar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 120 juta.”Diperkirakan mobil mengalami korsleting, kemudian api merembet ke seluruh jaringan mesin,” kata AKP Sura Maryantika.

Sementara pengemudi Avanza, Gede Peri menuturkan, dirinya mengantar wisatawan India berwisata di Karangasem dan sekitarnya, mulai dari Objek Wisata Taman Sukadana Ujung, Puri Gede, dan Taman Tirtagangga.

Selanjutnya dari Amlapura hendak makan siang di Restoran Maha Giri di Desa Menanga, Kecamatan Rendang. Namun saat melintasi tikungan Banjar Desa, laju kendaraan tidak bisa dikendalikan, kemudian nyemplung ke sawah.

“Saya tidak tahu, tiba-tiba saya merasakan telah berada di tengah sawah. Sulit saya menceritakan,” kata Gede Peri.

Kedua wisatawan India, kata Gede Peri, telah melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain. “Kedua wisatawan India itu, tidak mengalami luka-luka, semuanya selamat termasuk saya,” imbuhnya.

Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Sukarita yang memimpin olah tempat kejadian perkara, telah mengevakuasi Avanza dengan mendatangkan mobil derek. “Syukurnya, kedua wisatawan India itu tidak mengalami luka sama sekali, hanya bagian bemper depan Avanza rusak ringan,” kata AKP Sukarita. *k16

loading...

Komentar