nusabali

Timnas U-20 Ditarget Masuk Semifinal Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-timnas-u-20-ditarget-masuk-semifinal-piala-dunia-u-20

Target tinggi dicanangkan Menpora saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

MANGUPURA, NusaBali.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan tantangan kepada PSSI untuk bisa lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2021. Tantangan tersebut direspons oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang selanjutnya akan berkomunikasi dengan tim kepelatihan Timnas U-20. "Sekarang kan proses latihan sudah dimulai, pemilihan pemain sedang berlangsung, dan yang lainnya," ujarnya di sela-sela Kongres Biasa PSSI 2020, Sabtu (25/1/2020) di Discovery Hotel, Kuta, Badung.  Iriawan pun berjanji  akan meminta kepada tim kepelatihan Timnas U-20 untuk memaksimalkan upaya mencapai target dari Menpora.  

Disinggung terkait progres latihan ia menyebutkan sudah menerima laporan latihan berjalan dengan baik. 'Saat ini anak-anak kita sedang berlatih di Thailand dan ada juga di Inggris. Saya mendapat laporan bahwa progres latihan mereka di sana bagus," sambungnya soal TC Timnas U-19 di Chiang Mai dan Garuda Select II yang menjalani program di Inggris dan Italia.

Ia juga berpesan kepada tim kepelatihan yang dimanajeri oleh Shin Tae-yong untuk terus menaikkan kegiatan kepelatihan Timnas. "Saya sudah sampaikan untuk meng-upgrade terus kegiatan mereka. Saya berikan kesempatan pelatih menyusun teknik, strategi, susunan pemain terbaik," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini. "Saya sudah tanyakan ke pelatih apakah ada kesulitan, tidak ada. Kami di PSSI memberikan kesempatan bagi pelatih untuk mempersiapkan sebaik mungkin," sambungnya. 

Seperti yang diketahui, sebanyak 30 pemain Timnas U-19 berada di Thailand untuk menjalani pemusatan latihan sejak awal pekan lalu. Selain di Thailand, ada juga pemain yang menjalani latihan di Inggris dan Italia melalui program Garuda Select. Mereka berlatih di sana selama enam bulan terhitung sejak Oktober 2019 hingga April mendatang. "Nanti kita akan gabungkan dengan pemain Garuda Select. Ada tujuh pemain yang cukup menonjol. Saya serahkan ke pelatih siapa yang akan dipilih," ungkapnya.

Ia menyebutkan selama ini komunikasi antar pemain dan pelatih sudah berlangsung dengam baik. "Ini kan baru berjalan, seiring berjalannya waktu juga akan lebih klop lagi. Memang dia (pelatih) sudah mengetahui karakteristik pemain kita secara psikologis," tutupnya.*has

loading...

Komentar