nusabali

Kongres PSSI Ajak Sukseskan Piala Dunia U-20 di Indonesia

  • www.nusabali.com-kongres-pssi-ajak-sukseskan-piala-dunia-u-20-di-indonesia

Dalam kongres yang dikemas dalam ajang silaturahmi elemen sepakbola nasional, didorong menyemarakan hajatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

MANGUPURA, NusaBali.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menghadiri Kongres Biasa PSSI 2020, Sabtu (25/1/2020) di Discovery Hotel, Kuta, Badung. Kedatangan Menpora Zainudin disambut langsung oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Iriawan menyampaikan kongres kali ini membahas dua agenda utama PSSI. "Pertama, pemaparan program sepanjang yang sudah kami laksanakan pada 2019 serta laporan keuangannya. Kedua, PSSI akan membahas program kerja 2020," ujarnya.

Tak hanya itu kongres yang dihadiri 86 peserta dari Liga 1 hingga Asosiasi Provinsi se-Indonesia ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi tahunan. "Kita semua di sini sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh elemen untuk sama-sama memajukan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Di hadapan peserta kongres, Iriawan meminta kepada seluruh elemen untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. "Sebuah kebanggaan bagi Indonesia telah dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Saya berharap dari kita semua yang di sini sama-sama menyukseskan ajang ini," ujarnya dalam sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh Menpora Zainudin. "Kita mempertaruhkan supaya ini bisa sukses, tanggal 17 Januari yang lalu rapat sepakbola dipimpin langsung oleh Bapak Presiden. Beliau sampai dua kali menanyakan bagaimana targetnya kepada PSSI," tururnya.

Ia juga berpesan pada Asprov di masing-masing daerah untuk turut serta menyemarakkan ajang tersebut. "Khusus kepada Asprov pesan kami adalah segera menyemarakkan U-20 2021. Saya minta Asprov dan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota tolong bekerja sama," pesannya.

Sejak FIFA menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia pada Oktober 2019 lalu, PSSI memang tengah mengebut persiapan. Persiapan ini, tak hanya dibebankan pada federasi sendiri. Melainkan juga kemeneterian untuk mendukung infrastuktur. "Terkait renovasi dan penyempurnaan lokasi tempat-tempat akan dibicarakan dengan pemerintah setempat dan PSSI. Itu akan dilakukan kementrian PUPR untuk renovasi," tutup Zainudin.*has

Komentar