nusabali

Bhayangkara Valentine Run 2020 Siap Digelar di Bali

  • www.nusabali.com-bhayangkara-valentine-run-2020-siap-digelar-di-bali

Menyambut Valentine Day, lomba lari yang digelar sore hari ini akan diikuti oleh 5.000 pelari, termasuk pelari mancanegara dengan total hadiah Rp 600 juta.

DENPASAR, NusaBali.com

Kepolisian Daerah (Polda) Bali bekerja sama dengan Medco Power Indonesia bakal menggelar Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 (BBMVER2020) pada 15 Februari 2020 mendatang. Lomba ini dilangsungkan bertepatan dengan Hari Valentine 2020 dan bertempat di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. Ada tiga kategori lari yang dilombakan, yaitu kategori, yakni 5K, 10K dan 14K.

Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra menjelaskan ajang yang digelar kedua kali ini awalnya diprakarsai oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose. "Nantinya kegiatan ini bakal menjadi agenda tahunan di Bali," ujarnya, Jumat (24/1/2020) saat konferensi pers di Plaza Renon, Denpasar.

Mengambil tema ‘Run with Your Heart’, lomba lari yang diadakan pada sore hari menargetkan 5.000 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik internasional maupun domestik. "Peserta dari luar negeri yang sudah terkonfirmasi ada dari Kenya, Belanda, Austria Prancis, dan Jepang," lanjutnya.

Selama kegiatan berlangsung, Polda Bali akan mengerahkan sejumlah anggota yang akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban serta pengaturan lalu lintas. "Saat lomba lari akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan sebagian jalan Bypass Ngurah Rai mulai pukul 15.00 Wita sampai 19.00 Wita," paparnya.

Rangkaian lomba nantinyaa kan ditutup dengan pesta meriah di panggung dengan menampilkan berbagai macam hiburan sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba lari. Selain itu panitia penyelenggara juga mengadakan Bazzar untuk pengunjung yang diisi dengan stand makanan, minuman, merchandise, permainan dan lain-lain yang berlokasi di sekitar panggung.  

Kegiatan BBMVER2020 juga bertujuan untuk menginspirasi masyarakat maupun wisatawan untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat dan peduli akan kelestarian lingkungan hidup. "Juga akan disampaikan kampanye pemanfaatan bahan-bahan ramah lingkungan, pengurangan sampah plastik dan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon," sambungnya.

Peserta yang telah menyelesaikan lomba sebelum batasan waktu yang ditetapkan (cut of time) akan mendapat medali dan hadiah berupa uang tunai untuk setiap kategorinya dengan total hadiah mencapai Rp 600 juta. Bagi peserta yang ingin berpartisipasi dalam ajang ini bisa mendaftarkan diri melalui laman www.bhayangkarabali.com hingga 5 Februari 2020.*has

loading...

Komentar