nusabali

Komang Tri Serasa Mimpi Digembleng Shin Tae-yong

  • www.nusabali.com-komang-tri-serasa-mimpi-digembleng-shin-tae-yong

Komang Tri Arta Wiguna adalas salah satu penggawa Bali United Youth yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Chiang Mai,  Thailand.

MANGUPURA, NusaBali

Dia pun mengungkapkan perasaan yang sangat bangga dapat menjadi bagian tim Garuda Muda.   Dihubungi via pesan singkat, Kombang Tri mengatakan , menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya dapat dilatih sosok Shin Tae-Yong yang pernah menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Pertama, saya bersyukur sekaligus bangga mendapatkan kesempatan belajar bersama Timnas U-19 di Thailand. Kedua, saya merasa seperti mimpi dapat dilatih Coach Shin Tae-Yong, pelatih yang dulu saya sempat lihat dari televisi saat Piala Dunia 2018. Tentu kesempatan ini akan saya pergunakan dengan baik," ujar Komang Tri, di laman resmi klub.

Komang Tri berbicara tentang sosok Shin Tae-Yong yang menurutnya merupakan sosok pelatih yang menjunjung disiplin yang tinggi. Dia pun sedikit bercerita tentang larangan memakan salah satu jenis makanan yang diterapkan pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk para penggawa Timnas Indonesia U-19.

"Coach Shin Tae-Yong adalah pelatih yang disiplin. Beliau mengajarkan kepada kami untuk disiplin saat latihan, baik itu disiplin waktu maupun disiplin dalam pola makan dan istirahat. Selain itu beliau juga melarang kami untuk makan gorengan karena menurutnya itu akan mengganggu fisik kami sebagai seorang pemain sepak bola," kata Komang Tri.

Lebih lanjut, pemain asal Singaraja ini juga berharap bisa menembus skuad utama Garuda Muda. Ia pun bertekad akan fokus dan bekerja keras dalam proses pemusatan latihan di negara Thailand tersebut.

"Saya akan fokus dan bekerja keras saat latihan demi satu tempat di skuad Garuda Muda. Apalagi nanti kemungkinan besar tim ini yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021 nanti," kata Komang Tri.  *

Komentar