nusabali

Barca dan Madrid ke 16 Besar

Copa del Rey

  • www.nusabali.com-barca-dan-madrid-ke-16-besar

Dua raksasa LaLiga Barcelona dan Real Madrid susah payah mengalahkan tim dari kasta yang lebih bawah, pada laga 32 besar Copa del Rey, Kamis (23/1) dinihari Wita.

IBIZA, NusaBali

Namun keduanya memastikan lolos ke babak 16 besar. Sempat tertinggal 0-1, Barcelona akhirnya menang 2-1 atas tim divisi tiga UD Ibiza untuk merebut tiket 16 besar, di Estadio Municipal de can Misses, Ibiza. Barca turun tanpa Lionel Messi, dan pemain-pemain muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig dan Junior Firpo.

Barca cukup kesulitan menghadapi Ibiza. Meski unggul penguasaan bola (78%), Barca kurang efektif.  Sedangkan Ibiza punya tujuh percobaan, dua yang mengarah ke gawang.

Kemenangan Barca ditentukan pada injury time, atau menit ke-90+4, melalui Antonie Griezmann, untuk melengkapi gol pertamanya pada menit 72. Sedangkan  Ibiza unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat Josep Caballe.

Pelatih Barca Quique Setien mengakui performa Griezmann dkk tak cukup bagus. Tapi Setien juga menilai mengakui, Ibiza memang amat menyulitkan, terlebih dengan gol cepat yang mereka dapatkan.

"Tidak, saya tak menyukai performa dari tim. Saya akan lebih suka kalau pertandingannya diselesaikan dengan cara berbeda. Tapi di tempat seperti ini memang lebih sulit," kata Setien dikutip Marca.

Sementara itu, Real Madrid juga menjalani laga tak mudah melawan tim divisi tiga, Unionistas. Dua gol Brahim Diaz di babak kedua membuat Los Blancos menang 3-1, di Pistas del Helmantico, Kamis dinihari Wita. Madrid juga lolos ke 16 besar Copa del Rey.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan, laga itu tak mudah bagi Madrid. Meski menurunkan banyak pemain pelapis, Zidane menepis keraguan akan motivasi Madrid. Disebutkan pula, lapangan stadion yang sempit memengaruhi penampilan timnya.

"Kami sudah tahu bagaimana pertandingannya, di sebuah lapangan yang sangat kecil," kata Zidane, dikutip diwartakan Marca.

Sejak mulai membesut Real Madrid pada empat tahun silam, Zidane telah mempersembahkan trofi-trofi bergengsi seperti gelar juara Liga Spanyol, dan tiga Liga Champions. Copa del Rey menjadi satu-satunya turnamen yang belum pernah dimenangi Zidane. *ant

Komentar