nusabali

Dua Pelaku Curanmor Kepergok saat Beraksi

  • www.nusabali.com-dua-pelaku-curanmor-kepergok-saat-beraksi

Dua pelaku pencurian motor, yakni Kornelis Kosi Mete, 20, dan Robertus Bani Kaka, 23, beraksi di Jalan Raya Brawa, Banjar Pelambingan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (18/1) dini hari.

MANGUPURA, NusaBali

Aksi keduanya tak berjalan mulus saat berusaha maling motor Yamaha Jupiter MX DK 2853 FBB. Keduanya kepergok pemilik motor, Samuel Son Manikari, 21 saat menghidupkan mesin motor untuk dibawa kabur.

Meski sudah kepergok pemilik motor, kedua pria asal  Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT itu tetap nekat membawa kabur motor tersebut. Keduanya terpencar menggunakan dua motor. Pelaku Kornelis kabur dengan membawa motor curian sementara pelaku Robertus kabur menggunakan motor yang dibawa ke TKP.

Mengetahui motornya dimaling kedua pelaku, korban meminta bantuan warga untuk mengejar keduanya. Warga berhasil menangkap pelaku Kornelis di Jalan Raya Brawa. Sementara pelaku Robertus ditangkap polisi beberapa saat kemudian di Subak Abasan Banjar Tandeg, Kuta Utara , Badung.

Kapolsek Kuta Utara, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya dikonfirmasi, Kamis (23/1) mengungkapkan kedua pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dengan cepat beraksi menggunakan kunci palsu. Pada Sabtu dini hari itu korban Samuel ke tempat kerja di Jalan Raya Brawa untuk mengambil pakaian.

Setibanya di depan toko korban memarkir motor di depan toko dan korban masuk kedalam toko. Beberapa saat kemudian korban mendengar suara motornya dihidupkan. Korban langsung keluar tok. Dia melihat sepeda motornya dibawa kabur oleh seseorang. Korban pun meminta bantuan warga sekitar untuk sama-sama mengejar pelaku.

Pada saat korban bersama warga melakukan pengejaran melintaslah mobil patroli dari anggota Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara. "Satu orang pelaku berhasil diamankan tak jauh dari lokasi pencurian. Untung saat itu jajaran kami sedang melakukan patroli rutin," tutur Anom Danujaya.

Setelah tersangka Kornelis berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa. Tersangka mengaku beraksi bersama seorang temannya bernama Robertus. Kemudian polisi melakukan pengejaran. Robertus pun berhasil diamankan di Subak Abasan Banjar Tandeg, Kuta Utara, Badung.

"Para pelaku bersama barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 2853 FBB sudah diamankan di Mapolsek Kuta Utara. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada pencuri untuk beraksi. Jangan sampai kunci kendaraan ditinggal," tandasnya. *pol

loading...

Komentar