nusabali

Jumat Ini, Timnas U-19 Lawan Ulsan Hyundai

  • www.nusabali.com-jumat-ini-timnas-u-19-lawan-ulsan-hyundai

Timnas Indonesia U-19 mulai ‘akrab’ dengan pola latihan Shin Tae-yong.

CHIANG MAi,  NusaBali
Sedangkan selama menjalani TC di Chaing Mai, Thailand, Timnas U-19 akan melakoni ujicoba dengan empat klub top Korea Selatan, anggota K-League.  Salah satu diantaranya, runner up K-League 2019, Ulsan Hyundai,  Jumat (24/1) ini.

"Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya," kata Bagas Kaffa , di  Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, , Kamis (23/1).

“Kalau Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa,”kata Bagas, di situs PSSI.

Namun Bagas merasa bersyukur dapat mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini. DIa akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga. Sebanyak enam laga uji coba diagendakan Timnas U-19. Selain itu, sparring partner Timnas U-19 berasal dari Thailand dan Korsel.

"Kalau tim-tim Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara. Ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara," kata Bagas.

Sebanyak enam laga ujicoba diagendakan untuk mengukur kekuatan Timnas U-19. Diantaranya  melawan empat klub top Korea Selatan di K-League. Yakni.  Menurut  Shin Tae Yong, klub-klub Korsel itu kini di Chiang Mai menjalani masa pramusim sebelum K League dimulai.  Keempat klub itu, Seongnam FC, Ulsan Hyundai, Gwangju FC dan Busan FC.

“Sedangkan ada dua lawan lain sepertinya dari Thailand tapi namanya belum bisa disebut," kata asisten pelatih Nova Arianto, Rabu (22/1).

Menurut Nova, Seongnam FC bakal jadi lawan uji coba pertama Timnas U-19, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1).

Seongnam FC adalah klub yang pernah dibela dan dilatih Shin Tae Yong. Selain laga pertama lawan Seongnam, Nova belum dapat memastikan lawan secara spesifik dari hari ke hari.

"Pokoknya 24 dan 25 Januari ada laga persahabatan. Tanggal 26 libur, 27 dan 28 Januari ada pertandingan, 29 latihan lalu 30 dan 31 Januari ada pertandingan lagi. Tanggal 1 [Februari] kita pulang ke Indonesia," jelas Nova.

Sementara Theo Fillo D Numberi menjadi pemain Tim Merah-Putih yang paling tinggi nilai tes VO2Max-nya. Dokter tim El Amin mengungkapkan, Theo bahkan di atas 60 poin VO2Max, sedangkan untuk seluruh pemain Indoensia, dinilai di atas rata-rata. “Nilainya di antara 62 sampai 64. Dia paling bagus VO2Max-nya,” ungkap El Amin.*

Komentar