nusabali

Pasek Sekjen, Pengurus Lain Masih Rahasia

Hari Ini, Hanura Kukuhkan Pengurus DPP 2019-2024

  • www.nusabali.com-pasek-sekjen-pengurus-lain-masih-rahasia

Presiden dan Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir dalam acara pengukuhan pengurus Hanura malam ini

JAKARTA, NusaBali

Partai Hanura akan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2019-2024 pada Jumat (24/1) malam ini. Gede Pasek Suardika ditunjuk Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Sekjen Hanura.

“Ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan partai. Pertama apa yang sudah dilakukan oleh Partai Hanura untuk memenuhi asas demokrasi dan mandat konstitusi dalam hal pemilihan Ketua Umum DPP Partai Hanura untuk lima tahun ke depan," kata Ketua Panitia Benny Ramdhani di Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Benny mengungkapkan satu jabatan pengurus yang telah diisi. OSO menunjuk Gede Pasek Suardika, mantan politikus Partai Demokrat (PD), menjadi Sekjen Hanura. "Kami tentu belum tahu persis siapa yang besok (hari ini, red) akan ditetapkan. Yang sudah terekspos tentu baru Sekjen, yaitu Pak Gede Pasek, yang dipilih, ditetapkan oleh formatur tunggal Bapak Oesman Sapta," ucap Benny, seperti dilansir detikcom.

Untuk jabatan kepengurusan lainnya, Benny masih merahasiakan. Namun dia sedikit membocorkan jumlah pengurusan harian, koordinator wilayah, dan bidang. "Tapi unsur-unsur kepengurusan lainnya itu masih bersifat rahasia. Kalau ditanya kepada kami, pasti kami tidak bisa menjawab, kecuali satu hal, yang paling menarik adalah Ketua Umum sudah memberikan sinyal bahwa formasi kepengurusan adalah mencerminkan kebulatan tekad Hanura konsisten tegak lurus Partai Hanura untuk memperjuangkan cita-cita proklamasi, yaitu 17 Agustus 1945," ujar Benny. "Jadi kepengurusannya bocorannya adalah 17 harian, 8 koordinator wilayah, dan 45 bidang. Yang harian itu ketua umum, para wakil ketua umum, sekjen, wakil sekjen, bendahara umum, dan wakil bendahara umum," sambungnya.

Direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin akan turut hadir dalam acara pengukuhan pengurus Hanura ini. Selain itu, para menteri kabinet, duta besar, dan para ketua umum partai lainnya. *

Komentar