nusabali

KONI Tabanan 'Tuntut' Anggaran Rp 8 Miliar

  • www.nusabali.com-koni-tabanan-tuntut-anggaran-rp-8-miliar

Usai sukses menggelar Porprov Bali XIV/2019, KONI Kabupaten Tabanan ‘menuntut’ realisasi anggaran Rp 8 miliar pada tahun 2020.

TABANAN, NusaBali

Jumlah itu dari Rp 10 miliar yang diajukan ke Pemkab Tabanan. Sebab pada akhir 2020 sejak September nanti, KONI Tabanan akan menggelar Pelatihan Daerah (Pelatda) selama setahun penuh. Pelatda itu diproyeksikan untuk Porprov Bali XV/2021 di Kabupaten Badung.

Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa mengakui anggaran belum ketok palu. Namun, KONI Tabanan berkeinginan adanya pemusatan latihan setahun dulu pada tahun ini. Karena itu, kata Nurbawa, pihaknya masih menunggu kepastian ketok palu anggaran bantuan dari Pemkab Tabanan ke KONI Tabanan.

“Kalau kabarnya sih dari pengajuan Rp 10 miliar akan disetujui Rp 8 miliar. Tapi itu belum informasi resmi. Kita tunggu saja berapa terealisasi nantinya," kata Made Nurbawa, Kamis (23/1).

Dia berharap semua bisa disetujui dari anggaran yang diajukan. Sebab, idealnya minimal Rp 8 miliar. Dan, program Pelatda selama setahun masih disusun. Rencannya, Pelatda mulai digulirkan sejak September 2020.

Menurut Nurbawa setahun sebelum Porprov Tabanan mulai digulirkan Pelatda. Bahkan, dari sisi persiapan administrasi dan atlet bayangan mulai didata sejak Januari 2020 ini.

"Jumlah atletnya belum, tapi misinya atlet yang berpotensi meraih medali diakomodir di Program Pelatda. Intinya penjaringan lebih ketat nantinya," tegas Made Nurbawa.

Dia berharap Pelatda ini adanya keselarasan dengan program KONI Bali 2020-2021 menuju PON 2020, proyeksi Porprov 2021 dan SEA Games. Diharapkan lewat program ini ada peningkatan kapasitas dan kualitas organisasi cabor untuk mempertahankan prestasi dan perolehan medali emas di Porprov 2021, serta membangun kemandirian organisasi cabor menuju organisasi yang akuntabel.

"Yang paling berat kan mempertahankan prestasi di ajang Porprov 2021. Makanya kita bergerak sejak awal," papar Nurbawa.

Prestasi Tabanan pada Proprov 2019 masuk lima besar. Kontingen dengan julukukan lumbung beras itu meraih total 29 medali emas. Sebelumnya, Tabanan selalu menjadi juru kunci para gelaran Porprov Bali.*dek

loading...

Komentar